Politik

17 Ramadhan Partai Ummat di Kalsel Deklarasi Kepengurusan

BANJARMASIN,klikkalsel.com – Mengambil moment 17 Ramadhan 1442 H, Partai Ummat mendeklarasikan keberadaannya di kalimantan selatan, menyusul sebelumnnya beberapa jam deklarasi yang dilakukan pada tingkat pusat.

Ketua Panitia deklarasi Partai Ummat Kalsel, Muhammad Sadiq, mengatakan deklarasi ini bukan hanya sebagai bentuk kehadirannya di Kalsel tetapi juga simbol perjuangan melawan kezaliman dan menegakan keadilan.

“Karena, jika kita diam melihat kezaliman dan ketidakadilan, maka kezaliman akan terus berlangsung di depan mata kita. Sebagai anak bangsa, kita tidak boleh diam saja. Jika bukan kita, siapa lagi yang akan membela kepentingan rakyat Indonesia,” katanya. Kamis malam (29/4/2021).

Dikatakannya pula sebagai anak bangsa, masa depan negara berada di tangan dan di atas pundak generasi muda.

“Setelah Idul Fitri ini tingkat kabupaten dan kota akan menyusul. Jadi mari bersama Partai Ummat melawan kezaliman dan menegakan keadilan, kami juga mohon doa dan dukungannya semoga partai Ummat dapat lolos dan menjadi peserta pada pemili mendatang,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Ummat Kalsel, Soegeng Soesanto berharap partainya dapat menjadi harapan bagi masyarakat Indonesia yang menginginkan keadilan.

“Semoga partai Ummat menjadi harapan ummat muslim Indonesia dan khususnya Kalsel untuk berkontribusi dalam percaturan politik, melawan kezaliman serta menegakkan keadilan,” terangnya.

Soegeng juga berharap doa semua rakyat Indonesia agar partai ini dapat lolos dan ikut pemilu pada tahun 2024 mendatang.

Partai Ummat sendiri dipimpin politikus senior H Amien Rais dan Kalsel Ketua DPW diamanahkan kepada Soegeng Soesanto, Mulhan sebagai Sekretaris dan Bendaraha, H Jauhari A Basit.

Sebelumnya acara deklarasi partai tersebut membagikan takjil dan paket berbuka puasa sebanyak 1000 dibeberapa titik Kota Banjarmasin.(azka)

Editor : Amran

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top