Indek Berita

161 Peserta Ikuti Pekan Olimpiade Komputer

BANJARMASIN, klikkalsel – Pekan olimpiade komputer se-Kalimantan Selatan – Tengah yang digelar oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Chip.com Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Indonesia Banjarmasin bertujuan untuk pengembangan Teknologi Informasi.

Pekan Olimpiyadi Komputer yang digelar STMIK Indonesia bertujuan mencari bibit Informasi Teknologi. (foto : baha/klikkalsel)

Sebanyak 161 peserta dengan semangat mengukuti pekan olimpiade komputer tersebut. Acara yang dibuka ketua pelaksana Fajar Ramadhan di Gedung Balairung Sari mengatakan, pekan olimiade komputer  sebagai bentuk apresiasi mereka sebagai mahasiswa dan pemuda dalam pengembangan potensi anak muda khususnya dalam bidang Teknologi Informasi (TI) di daerah Kalsel-teng.

“Salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah menyaring bibit anak muda yang punya potensi besar dalam pengembangan Teknologi Informasi”, ungkapnya, Senin (30/10/2017).

Dalam pekan olimpiade komputer yang mengangkat tema “Generasi Muda Generasi Emas, Saatnya Yang Muda Berkreatifitas” berlangsung mulai 30 – 4 November 2017.

Ajang yang akan dilombakan yaitu Mading 3D, Cerdas Cermat, Edit Foto, Desain Grafis, Animasi, Edit Video, Desain web template, mengetik cepat serta merakit komputer, Instalasi komputer dan jaringan.

Dalam pembukaannya tersebut panitia pelaksana juga memberikan apresiasi kepada SMKN 2 Banjarmasin, “karena tidak pernah absen dari awal diadakannya Pekan Olimpiade Komputer ini sampai sudah 10 tahun”, kata Fajar.(baha)

 

Editor : Amran

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top