Kalsel

16 Sekolah di Tabalong Raih Penghargaan Adiwiyata

TANJUNG, klikkalsel – Sebanyak 16 sekolah di Kabupaten Tabalong yang dinilai tekun dan peduli pada lingkungan, meraih penghargaan Adiwiyata tingkat provinsi dan kabupaten.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani saat apel gabungan di Taman Giat Kota Tanjung, Senin (13/1/2020).

“Ini sebuah hasil usaha dan prestasi yang patut kita banggakan,” ujar dia.

Sekolah – sekolah yang menerima penghargaan Adiwiyata, menurut dia, berkat kepala sekolahnya berhasil menunjukkan prestasi dan kerja keras selama ini.

“Mudah – mudahan bisa meningkatkan prestasi ini, bagi yang menerima penghargaan Adiwiyata provinsi saya harapkan bisa berusaha mendapatkan penghargaan Adiwiyata Nasional,” katanya.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan, Adwiyata ini bukan sekedar penghargaan biasa, karena Pemerintah meyakini konsep ini yang diterapkan di sekolah untuk menghasilkan sebuah generasi yang betul – betul memahami secara mendalam tentang pengelolaan lingkungan hidup yang benar.

“Seperti pengelolaan persampahan, mewujudkan sekolah yang hijau, bersih, teduh dan nyaman dan itu pertimbangannya kenapa Adiwiyata ini di galangkan di sekolah – sekolah,” imbuhnya.

Sementara, perwakilan PT Adaro dan mitra kerja selaku pihak ketiga yang turut andil dalam pembinaan sekolah Adiwiyata, dalam hal ini berkomitmen untuk selalu mendukung agar tercapainya sekolah yang hijau, bersih dan aman.

“Dalam hal ini kita selalu mendukung sekolah – sekolah yang melaksanakan program Adiwiyata,” ujar CSR Foreman Ekonomi, Muhamad Saputra.

Ia juga mengatakan, bentuk dukungan yang telah pihaknya berikan selama adalah berupa pendanaan, pengadaan barang serta pembinaan.

“Pendanaan sendiri kita serahkan sepenuhnya ke pihak sekolah, dalam hal ini juga kita memenuhi apa yang di butuhkan sekolah itu seperti pengadaan barang,” tuturnya.

Untuk diketahui, 11 sekolah yang menerima penghargaan Adiwiyata tingkat provinsi kali ini yakni, SMAN 1 Tanjung, SMAN 1 Upau, SMKN 1 Tanjung, SMKN 2 Tanjung, SMKN 1 Jaro, SMPN 1 Tanjung, SMPN 7 Tanjung, SMPN 8 Tanjung, SMP Hasbunallah, SMPN 2 Muara Uya dan SMPN 3 Muara Uya.

Sedangkan lima sekolah yang menerima penghargaan Adiwiyata tingkat Kabupaten adalah SDN 1 Solan, SDN 1 Pulau Ku’u, SMPN 1 Jaro, MTSN 4 Tabalong dan SMKN 1 Banua Lawas. (arif)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top