Banjarmasin

15 Rumah di Pulau Bromo Hangus Dilalap Si Jago Merah

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Kebakaran hebat melanda kawasan Jalan Tanjung Pandan Pulau Bromo Kelurahan Mantuil Kecamatan Banjarmasin Selatan, Rabu (21/10/2020) sekitar pukul 01.30 Wita.

Sebanyak kurang lebih 15 buah rumah warga di kawasan tersebut hangus dilalap Si Jago merah. Tidak diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut, namun kebakaran yang terjadi pada dini hari tersebut sempat membuat panik warga.

Meski akses air sangat mudah, namun Posisi kawasan Pulau Bromo yang hanya bisa ditempuh melalui jalur sungai membuat relawan pemadam kebakaran kesulitan mendatangi lokasi.

Terpaan angin dan bangunan rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu membuat api dengan cepat merembet dari satu bangunan ke bangunan lain.

Beruntung beberapa warga Mantuil Ujung yang memiliki kelotok bersedia menyeberangkan sejumlah pemadam kebakaran menuju lokasi.

“Kami sempat kebingungan mencari sarana untuk nyeberang. Untung warga yang punya kelotok mau diajak kerjasama untuk membantu menyeberangkan pemadam kebakaran,” tutur salah satu relawan, Hanafi.

Baca juga : Dibawah 100 Jiwa, Korban Kebakaran Pulau Bromo Terancam tak Dilayani Dapur Umum

Api baru dipadamkan kurang lebih satu jam setelah sejumlah pemadam kebakaran berjibaku memadamkan si jago merah.

Akibat kejadian tersebut warga ditaksir menderita kerugian kurang lebih Rp750 juta dan saat ini kasusnya ditangani Polsek Banjarmasin Selatan. (david)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top