13 Pemain Ikuti Welcome Training PS Barito Putera

Manajer PS Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman. (foto : wahyu/klikkalsel)
MARTAPURA, klikkalsel.com – PS Barito Putera, Lakukan Welcome Training di Stadion Demang Lehman Martapura, dengan sejumlah pemain baru dan pemain lama, Kamis (16/1/2020).
Setelah berkhirnya musim kompetisi Liga 1 2019, PS Barito Putera akhirnya melakukan latihan perdana di Stadion Demang Lehman Martapura. Sebanyak 13 orang pemain yang mengikuti latihan, dimana 7 diantaranya merupakan pemain baru dengan status trial.
Pelatih Kepala PS Barito Putera, Djajang Nurjaman, mengatakan bahwa latihan yang dilakukan kali ini merupakan persiapan untuk mengarungi kompetisi 2020.
“Sore ini kita memulai latihan untuk perisiapan kompetisi 2020, namun sore ini masih belum lengkap, ada 13 yang latihan, 10 pemain yang bakal menjadi pemain baru Barito dan 3 pemain yang masih trial,” ujarnya.
Ia mengatakan bahwa sore tadi tim pelatih merencanakan untuk melakukan latihan fisik, namun dikarenakan kondisi lapangan yang tidak memungkinkan, maka skema latihan diganti dengan latihan ringan.
“Rencananya akan melakukan tes fisik, tapi kondisi lapangan tidak memungkinkan karena tadi diguyur hujan lebat jadi kita pindahkan ke besok pagi untuk tes fisiknya, jadi hari ini hanya melakukan welcome training sambil melihat kesiapan pemain,” tuturnya.
Dalam latihan tersebut, hanya ada enam pemain lama yang baru mengikuti latihan, yakni, M Riyandi, Dandi Maulana, Yuswanto Aditya, Nazar Nurzaidin, Ferdiansyah dan Kahar Musakkar.
Sedangkan untuk beberapa pemain lainnya disampaikan Djanur, masih belum bisa berhadir lantaran terkendala beberapa hal.
“Semuanya sudah menginfokan ke saya, Rizky Pora kesulitan mendapatakan tiket pesawat sehingga baru besok tiba di Banjarmasin, Lalu Rafi Syaharil ada tes fisik di Jakarta pasca operasi, sementara Adhitya Harlan, saat ini masih sakit pasca banjir kemarin di Jakarta, dan kalau untuk Bayu, dia ada selamatan Akikah anaknya, jadi dia minta izin dan baru bisa datang tanggal 18 nanti,” pungkasnya.
Sementara itu, ada beberapa nama pemain trial yang mengikuti latihan perdana PS Barito Putera kali ini, seperti Kurniawan Karman, Yoewanto Setya Beny, Reva Adi Utama, Delvin Rumbino, Yandi Sofyan Munawar, Alex Awom, dan Rio Gunawan. (fachrul)
Editor : Amran