Banjarmasin

12 Gedung Baru ULM Diresmikan Menristekdikti

BANJARMASIN, klikkalsel – Meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat (ULM) resmikan 12 gedung baru. Peresmian tersebut langsung dipimpin Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohammad Nasir dengan pemukulan beduk disalah satu gedung baru yakni Library General Building Center ULM Banjarmasin Kalsel, Selasa (5/3/2019).

Dalam kesempatan itu, bagi M Nasir, pendidikan adalah suatu hal yang sangat penting bagi masyarakat. Sebab, dengan pendidikan dapat meningkatkan kualitas serta kesejahteraan, dan masyarakat Kalsel wajib mendapatkannya.

“Pembangunan sejumlah gedung yang dibangun oleh pemerintah Republik Indonesia (RI) merupakan sebuah momen sebagai meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kalsel,” katanya.

Menurutnya pula, pembangunan 12 gedung tersebut merupakan proyek kelima yang telah dibangun oleh pemerintah.

Terkait masih banyak yang tak bisa melanjutkan keperguruan tinggi karena faktor ekonomi dan ke kampus memerlukan biaya. M Nasir mengatakan. Pemerintah akan menyiapkan distance learning, sehingga mahasiswa yang bersangkutan tak perlu datang ke ULM, tapi ULM yang datang kepada mahasiswa bersangkutan.

“Untuk dipulau jawa sudah terealisasi,” imbuhnya.

Ia mengapresiasi ULM di bawah kepemimpinan Prof Dr Sutarto Hadi mampu meningkatkan kualitas pendidikan, dimana menjadikan 21 program studi menjadi terakreditasi A.

Sementara Rektor ULM Rektor Prof Dr H Sutarto Hadi mengatakan, pencapaian ULM ini, akan terus dilakukan peningkatan-peningkatan terhadap ULM Termasuk juga akan terus mengupayakan akreditasi perguruan tinggi tersebut, sesuai yabg diharapkan.

“Setelah 12 gedung ini selesai, pihaknya juga akan mengusulkan pembangunan gedung Laboratorium Terpadu di ULM. Mengingat, dana ULM di Kementerian Keuangan Republik Indonesia masih ada, dan bisa ditarik untuk menjadi sarana baru di ULM,” katanya . (azka)

Editor : Farid

To Top