119 Tim Adu Skill di Kejuaraan Basket 3×3 Paman Birin Cup 2019

Lemparan bola Asisten I Bidang Pemerintahan Pemprov Kalsel, Siswansyah berhasil masuk ring saat membuka Kejuaraan Basket 3x3 bertajuk Paman Birin Cup 2019. (foto : rizqon/klikkalsel)
BANJARMASIN, klikkalsel.com – Kejuaraan Basket 3×3 bertajuk Paman Birin Cup 2019 resmi digeber di Lapangan Siring Bekantan Jalan Piere Tendean, Kamis (28/11/2019) sore.
Terdaftat ada 119 tim basket dari berbagai daerah di Bumi Lambung Mangkurat turut ambil bagian dan saling adu skil apiknya, pada ajang tersebut.
Lemparan bola pertama oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Pemprov Kalsel, Siswansyah menandai dibukanya kejuaraan bergengsi ini.
Kejuaraan Basket 3×3 bertajuk Paman Birin Cup 2019 mempertandingkan empat kategori yaitu nomor lomba SMA Putra, SMA Putri, Perguruan Tinggi dan Kategori Umum.
“Ini mengembangkan olahraga di Kalsel. Apalagi di kalangan pelajar,” cetus Siswansyah usai membuka kejuaraan.
Menariknya, olahraga basket 3×3 sendiri sengaja dipertandingkan untuk mengembangkan cabang ini. Lantaran sudah masuk dan mulai dipertandingkan di Asian Games.
“Ini kan sudah dipertandingkan di Asian Games. Jadi makin kita kembangkan,” sebut, Kabid Olahraga Prestasi Dispora Provinsi Kalsel
Kegiatan ini rencananya akan digelar hingga akhir pekan nantii dan memperebutkan uang pembinaan jutaan rupiah. Selain itu, juga menjadi pusat perhatian pengunjung Siring Bekantan.(rizqon)
Editor : Amran