119 Pemain Futsal Bersaing Masuk Tim Kejurprov Banjarmasin

Para pemain siap menunjukan skil dan kemampuannya bermain futsal demi bisa lolos seleksi atlet Kejurprov Futsal. (Foto : Rizqon/Klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Sebanyak 119 pemain mengikuti seleksi terbuka yang digelar Asosiasi Futsal Kota Banjarmasin di Borneo Indor Futsal Banjarmasin, Selasa (9/4/2019).

Seratus lebih pemain bersaing adu tangkas menunjukan potensial diri masing-masing, agar menjadi bagian dari skuad tim Banjarmasin di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) pada 19 hingga 21 April 2019 mendatang.

Seleksi digelar bertujuan mencari pemain potensial berusia di bawah 23 tahun. Para pemain muda yang ikut serta dakam seleksi berasal dari seluruh penjuru kota berjuluk Seribu Sungai, Banjarmasin.

Pelatih muda olahraga Futsal Banjamasin, Fikri Aprialdi memimpin langsung seleksi tersebut, dengan didamping 3 asisten pelatih, yaitu Wahyu, Dody Rahmad dan Wahyuni.

Rencananya, seleksi akan berlangsung selama dua hari, dengan dua kali tahapan pengerucutan peserta. Guna mempermudah penilaian masing masing individu dan kerjasama tim.

“Untuk hari ini ada 119 pemain dan kami cari sementara 59. Nantinya kita ambil 14 pemain. Ya, untuk kriteria pastinya teknik individu dan kerjasama tim. Karena nanti bisa kita bina dulu,” kata Wahyu sebagai asisten pelatih tim futsal.

Asosiasi Futsal Daerah Kota Banjarmasin, sengaja menggelar seleksi pemain juga bertujuan mencari bibit atlet baru.

“Seleksi terbuka untuk mncari pemain buat Kejurprov. Dimana ini, kita mencari muka baru dan bukan pemain lama. Tentu kita memilki terget meraih juara,” sebut Wakil Bendahara Asosiasi Futsal Daerah Kota Banjarmasin, Fajar Ramadhan.

Untuk diketahui, pemain yang lolos seleksi mendapat kesempatan tampil kejuaraan provinsi (kejurprov). Dalam ajang kejurpov tersebut, akan dijadikan wadah pencarian pemain yang akan mengisi skuad di kancah pra Pekan Olahraga Nasional (PON) kontingen Kalsel. (rizqon)

Editor : Farid