11 Rumah Gang Sepakat Kebakaran, Api Berasal Dari Rumah Tukang Sate

BANJARMASIN, klikkalsel – Suasana tenang istirahat warga Jalan Veteran Gang Sepakat RT 23 Keluraham Kuripan Kecamatan Banjarmasin Timur mendadak berganti dengan kepanikan.

Pasalnya kebakaran melanda kawasan tersebut, Kamis (13/7/2019) sekitar pukul 03.15 Wita.

Menurut informasi, kebakaran yang menghanguskan 11 bangunan tersebut berawal dari rumah Udan (45) yang berprofesi sebagai tukang sate.

“Saya cium bau asap dari ruang tamu, pas saya keluar sudah ada api di plafon,” ujar Udan.

Sontak saja Udan panik dan bergegas membangunkan keluarganya dan mengajak mereka untuk keluar rumah.

Lokasi kebakaran yang berada didalam gang sempit dan ditambah padatnya pemukiman membuat api sulit dikendalikan oleh pemadam kebakaran yang datang ke lokasi.

“Akses air agak susah, bahkan sebagian rekan-rekan ada yang harus ngambil air dari depan gang,” ujar salah satu anggota pemadam kebakaran, Agun.

Sementara itu Kapolsek Banjarmasin Timur, HM Kompol Uskiansyah saat dihubungi klikkalsel.com mengatakan masih melakukan penyelidikan tentang penyebab kejadian tersebut.

“Tidak ada laporan tentang korban jiwa, namun untuk penyebab kebakaran kita belum bisa pastikan dan masih kita selidiki,” ujar Uskian.

Dari data yang didapat, rumah yang terbakar adalah milik ; Udan, Marsilan, Darma, Baya, Iwan, Wayan, Nasir, Parlan, Sodik. Anang dan Luki. (david)

Editor : Farid