11 Daerah Raih Penghargaan Peduli HAM

Kepala Kanwil Hukum dan HAM Kalsel, Imam Suyudi. (foto : net)

BANJARMASIN, klikkalsel – Sebelas daerah di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dianugerahi sebagai kabupaten/kota peduli dan cukup peduli terhadap Hak Asasi Manusia (HAM).

Penyerahan anugerah atas kepedulian daerah HAM tersebut, akan diserahkan langsung Presiden Joko Widodo pada peringatan Hari HAM se-dunia ke-69, Minggu (10/12/2017) mendatang di Hotel The Sunan Solo.

Kepala Kanwil Hukum dan HAM Kalsel, Imam Suyudi. (foto : net)

Kepala Kanwil Hukum dan HAM Kalsel, Imam Suyudi menyampaikan, pencapaian terbaik ini tentunya menjadi indikator agar nantinya 13 kabupaten/kota di Kalsel mampu meraih anugerah yang sama.

“Tahun ini baru 11 kabupaten/kota, artinya ada dua lagi. Sehingga ke depan kita maksimalkan untuk meraih 100% masuk katagori peduli HAM,” tutur Imam Suyudi, Selasa (05/12/2017) siang.

Sementara itu Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Unan Pribadi menyampaikan terima kasih atas kepada kepala daerah baik nbupati/walikota yang telah melakukan koordinasi baik hingga mampu meraih penghargaan tersebut.

“Ini hasil yang membanggakan dan menjadi prestasi para kepala daerah atas predikat Peduli atau cukup Peduli HAM di wilayahnya,” ujarnya bangga.

Dikemukannya, penghormatan, perlindungan dan pemenuhan HAM merupakan salah satu rencana kerja pemerintah yang menjadi agenda penting di implementasikan.

Hal ini menggambarkan kelengkapan regulasi atau kebijakan yang diciptakan di tingkat daerah, dalam upaya pemenuhan dan perlindungan hak asasi manusia.

Daerah yang meraih predikat tersebut, Kabupaten Tala, Kotabaru, Banjar, Batola, Tapin, HSS, HST, Tabalong, Tanbu, Balangan, Kota Banjarmasin, dan HSU.(elo syarif)

 

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.