1000 Telur Dibagikan Pada Peringatan Maulid Nabi

BATULICIN, klikkalsel.com – Sebanyak 1.000 telur bebek maupun ayam di bagikan pada saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kamis (26/9/2024) di Pendopo Serambi Madinah, Kantor Bupati Tanah Bumbu.

Sebanyak 1000 telur bebek dan ayam tersebut berasal dari masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

Selain bagi-bagi telur, sebanyak 500 penabuh rebbana juga turut meramaikan peringatan maulid nabi yang di laksanakan Pemkab Tanbu itu.

Penabuh rebbana tersebut berasal dari 22 majelis taklim di Bumi Bersujud.Sementara itu, Guru H Akhmad Zaini dari Samarinda, Kalimantan Timur, mengisi tausiyah agama.

Baca Juga : Dinas Budporpar Tanbu Bina Pelaku Seni Bertujuan Melestarikan Kesenian Tradisional

Baca Juga : Peringati Harhubnas 2024, Tanbu Gelar Baksos Donor Darah

Sekretaris Daerah (Sekda) Tanbu, H Ambo Sakka, mewakili Bupati Zairullah Azhar dalam sambutannya menyampaikan bahwa Nabi Muhammad SAW adalah contoh pribadi yang baik.

“Dengan isteri, anak, sahabat, dan semua orang baik. Hampir tidak ada cela. Oleh karena itu, sebagai aparatur pemerintah daerah Tanah Bumbu hendaknya kita mencontoh perilaku beliau sebagai suri tauladan,” ucap Sekda.

Hadir pada maulid nabi di Pendopo Serambi Madinah, Ketua MUI Tanbu, Pejabat dan Pegawai Pemkab Tanbu, Ketua KPU Tanbu, perwakilan Kapolres dan Dandim 1022 Tanbu, serta lainnya.(adv/rini)

Editor : Amran