100 Ribu Nasi Bungkus Disiapkan untuk Jemaah Peringatan Haul Syekh Seman

Sebanyak 100 ribu nasi bungkus yang dibagikan kepada para jemaah yang berhadir dalam Haul Syekh Seman Al Madani (foto : azka/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel- Peringatan haul Syekh Sayyid Muhammad bin Abdul Karim As Saman Al Madani, Al Hasani atau yang lebih dikenal dengan Syekh Seman Al Madani yang akan dilaksanakan di Masjid Jami Banjarmasin sudah begitu matang dipersiapkan panitia.

Diantaranya, para relawan sudah membungkuskan nasi untuk para jemaah, begitu juga di dapur relawan Hasabah dikawasan Sultan Adam Banjarmasin tepatnnya di halaman Gedung Bulu Tangkis Hafiun.

Ada sebanyak 70 orang yang berkerja sejak dini hari memasak nasi untuk keperluan jemaah peringatan tersebut. Rencananaya 100 ribu bungkus nasi akan dibagikan kepada para jemaah.

Ketua tim dapur Hasabah Wahyu, mengatakan, ada 5 anggota tim yang mengerjakannya. Seperti relawan Hasabah di Sultan Adam, Majjta mungkin di Kawasan Masjid jami dan lainnya.

“Kami dari relawan dapur kegiatan keagamaan yang bernama Hasabah dari Banjarmasin alhamdulillah dipercaya panitia dalam membantu pelaksanaan,” katannya.Sabtu (3/8/2019).

Dijelaskannya juga, kegiatan sebagai relawan dapur umum sering dilakukan terutama pada acara-acara keagamaan, seperti peringatan Haul Sekumpul, Datu Amin, Habib Basirih dan peringatan besar keagamaan lainnya.

“Kami ikhlas bisa membantu dan senang teruma bisa membantu meskipun memasankan nasi para jemaah yang bakal hadir nantinnya, terlebih gula terlaksananya acara,”katanya.

Ia bersama teman relawan Hasabah memasakan nasi bungkus sebanyak 10 ribu,” di tim relawan lainnya ada yang 10 ribu, ada yang 25 ribu dan sebagainnya, saya kurang mengetahui pasti berapa banyak nasi bungkus untuk tiap tip, tidak menutup kemungkinan ada donator yang menyumbang,” tutup wahyu sambil menawarkan segelas kopi kepada wartawan klikkalsel.com.(azka)

Editor : Amran