Batola

10 Rumah Porak Poranda Dihantam Puting Beliung

MARABAHAN – Sebanyak 10 rumah milik warga di dua desa di Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala, rusak setelah diterjang hujan deras disertai puting beliung, Selasa (13/10/2020) pukul 17.00 WITA. Kerusakan Rumah rata-rata terjadi pada bagian yang terlepas

Camat Alalak, Muhammad Sya’rawi mengatakan kejadian tersebut terjadi begitu ringkas. Dari informasi diterima, beberapa atap rumah warga terbang dan jatuh menimpa rumah lain di sekitar.

“Berdasarkan laporan sementara, sudah ada 10 rumah di dua desa yang rusak akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi sore tadi. Hingga malam ini kita masih menghimpun data dari desa desa yang ada di Kecamatan Alalak. Alhamdulillah tampaknya tidak ada korban jiwa,” terangnya.

Ia menambahkan 10 rumah terkena amukan puting beliung tersebar di dua desa yakni 8 rumah di Desa Beringin dengan kondisi 6 rusak parah dan dan 2 rusak ringan. Sementara 2 rumah lainnya di desa Sungai Pitung dengan 1 rumah rusak parah dan 1 rusak ringan.

“Selain di dua desa tadi, kita dengar juga ada sejumlah bangunan yang dihantam puting beliung di kawasan jalan Trans Kalimantan depan Gerbang Batola Residen. Sekarang kita juga terus berkoordinasi dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batola untuk selanjutnya bisa diturunkan segera bantuan kepada mereka yang terdampak musibah puting beliung hari ini,” pungkasnya.

Sementara itu, hujan deras disertai angin kencang tersebut juga terjadi di kawasan Desa Sungai Lumbah. Akibatnya beberapa tiang listrik miring dan hampir roboh ke badan jalan. (Muhammad).

Editor : Rizqon.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top