1.753 Peserta Memeriahkan BMD 2017

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina membuka Borneo Marching Day 2017 yang diikuti peserta dari Kalsel, Kalteng dan Kaltim 2017. (foto : baha/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Sebanyak 1.753 peserta dari 24 tim Marching Band mengikuti agenda tahunan bertajuk Borneo Marching Day 2017 yang diselenggarakan di balai kantor Walikota Banjarmasin, Sabtu (16/12/2017).

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, membuka Borneo Marching Day 2017 yang diikuti 1.753 peserta dari Kalsel, Kalteng dan Kaltim 2017. (foto : baha/klikkalsel)

Menariknya peserta yang mengikuti even tersebut ikut bukan hanya dari Kalimantan Selatan (Kalsel), tapi ada juga berasal dari provinsi tetangga, yakni Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Kalimantan Timur (Kaltim).

Event Borneo Marching Day (BMD) yang terdiri dari 5 kategori lomba tersebut, dibuka langsung oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina.

Ibnu Sina mengajak agar peserta bertanding dengan sportif sesuai dengan kemampuan. Kepada seluruh peserta Walikota berpesan agar tidak berbuat curang untuk meraih kemenangan.

“Jika tahun ini kalah, tahun depan bisa ikut lagi. Kepada seluruh peserta, saya ucapkan selamat bertanding dan harus sportif,” pesannya.

Aksi dari peserta yang menampilkan kemampuannya dalam even BMD . (foto : baha/klikkalsel)

Senada dengan Walikota, Ketua Pengurus Marching Band Indonesia Kalsel Yuditha Nurdiana melaporkan kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan wadah penyaluran minat dan bakat dalam bidang olahraga Marching Band.

Melalui event ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembinaan dan prestasi marching band sesuai dengan standar mutu nasional. Memasyarakatkan kegiatan marching band agar dapat diterima oleh masyarakat luas sebagai kegiatan yang edukatif. “Semoga event ini akan diagendakan kembali pada tahun depan,” sebutnya.(baha)

Editor : Amran

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.