1.051 Wisudawan Uniska Diharap Mampu Bersaing di Dunia Kerja

WISUDA - Sebanyak 1.051 masiswa lulusan Uniska Banjarmasin melaksanakan wisuda di Gedung Sultan Suriansyah. (baha/klikkalsel)
WISUDA – Sebanyak 1.051 masiswa lulusan Uniska Banjarmasin melaksanakan wisuda di Gedung Sultan Suriansyah. (baha/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin, menggelar wisuda Sarjana dan Pascasarjana XXXVII, di gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin, Selasa (19/12/2017).

Sebanyak 1.051 wisudawan yang dihasilkan Uniska di semester kedua 2017 ini, terdiri dari 1.024  sarjana (S1) dan 27 magister (S2).

Dalam sambutannya Rektor Uniska Banjarmasin Abdul Malik berharap, wisudawan bisa bersaing dalam segala bidang termasuk dunia kerja yang makin ketat.

Ia mengingatkan, jebolan Uniska terus mengasah kemampuan, kreativitas dan inovasi.

“Dengan karakter tersebut, saya yakin lulusan masa kini akan sanggup bersaing,” ucapnya.

Ketua Umum Badan Pengurus Yayasan Uniska H Gt Irhamni menilai, sarjana era sekarang dikendalikan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Sehingga, ingatnya, jangan sampai sarjana Uniska tidak bisa bersaing didunia kerja.

“Lebih ironis lagi apabila mereka belum mencoba untuk bersaing, tapi sudah kalah karena tidak sesuai dengan kebutuhan pasar tenaga kerja,” tuturnya. (baha)

Editor : Farid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.