1.000 lebih Riders Dipastikan Ramaikan Seribu Sungai Adventure One Day ke VII di Kalsel

Gambaran jalur Seribu Sungai One Day Trail Adventure ke VII yang disugukan B-TRAC untuk riders nusantara. (foto : Yasir-Humas B-TRAC)

BANJARMASIN, klikkalsel.com- Seribu Sungai One Day Trail Adventure ke VII, garapan Banjarmasin Trail Adventure Club (B-TRAC) akan diikuti 1.000 lebih riders motor trail se Indonesia.

Event skala nasional ini telah dirancang yang nantinya akan memanjakan peserta dengan jalur yang bervariatif.

Ketua pelaksana even, Supri familiar dikenal para rider dengan panggilan Macan Lanang mengatakan, peserta yang mendaftar sebanyak 971 orang, per tanggal 6 November.

“Pendaftaran masih dibuka hingga H min satu acara yang akan berlangsung pada Sabtu 9 November 2019. Saat ini terus bertambah yang mendaftar ke kontak person panitia,” tuturnya kepada klikkalsel.com, Kamis (7/11/2019).

Macan Lanang menambahkan, persiapan sudah 95 persen, seperti di venue acara start sekaligus finish yang berlokasi di Kota Citra Graha, Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Selain itu kata dia, jalur adventure trail pun juga telah siap 100 persen dengan jarak kurang lebih 90 Kilometer yang akan memanjakan para riders nusantara

“Jalur terbagi 3 zona, setiap zona ekstrim akan diberi tempel stiker. Di lintasan yang sama, kita juga membuat jalur funs bagi riders yang tidak ingin melintas jalur ekstrim,” ucapnya.

Para bikers akan memulai petualangannya dari titik start di perumahan Kota Citra Graha Jalan Ahmad Yani Km 17 menuju Banjarbaru hingga Kabupaten Tanah Laut. Dengan track atau medan bervariatif di rimba Kalsel, diantaranya belantara, tanjakan gunung, hingga melintasi jalan berlumpur.

Namun kata dia, para rider tidak akan melewati perkampungan. Sehingga tidak akan mengganggu aktivitas warga.

“Pastinya akan tetap ada tanjakan, turunan, sungai, jalan berbatu, berpasir dan berlumpur. Dengan jarak kurang lebih 90 kilometer dalam satu hari perjalanan,” katanya.

Sementara itu dalam even Seribu Sungai One Day Trail Adventure ke VII, B-TRAC lebih mengedepankan kebersamaan antar rider nusantara, dengan mengusung tema ‘Hijrah On the Track’.

Pasalnya, di event sebelumnya dirasa ada gengsi antar sebagian peserta, diwarnai aksi kebut-kebutan para riders yang terpancing hadiah.

Menurut B-Trac hal itu menghilangkan makna adventure, untuk merajut dan mempererat persaudaraan dan silaturahmi.

“Sebelum-sebelumnya peserta terpancing dengan adanya iming-iming dari panitia yang memberikan hadiah kepada 10 besar yang mencapai garis finish. Dalam event kali ini kita tidak lagi melakukan hal itu lagi. Sekarang kita fokus pada adventure dan murni silaturahmi para bikers,” Macan Lanang mewakili jajaran pengurus B-TRAC.(rizqon)

Editor : Amran