Jumat, Januari 21, 2022

Waspada Dengan Debit Air yang Terus Meninggi, Kapolsek Bantim Persiapkan Sejumlah Antisipasi

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Waspada dengan prediksi semakin meningkatnya pasang air laut beberapa hari ke depan membuat Kapolsek Banjarmasin mengambil sejumlah langkah antisipasi.

Mengingat pada banjir awal tahun lalu, wilayah Banjarmasin Timur menjadi salah satu kawasan yang terdampak luas dan parah.

Ia mengaku telah meminta jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Banjarmasin Timur gun berkoordinasi dengan BPK atau potensi relawan setempat agar bekerjasama untuk membantu warga jika kondisi air mengkhawatirkan.

Selain itu, ia para Bhabinkamtibmas untuk terus siaga dan tanggap jika ada warga yang meminta bantuan.

“Kita minta semua potensi Polsek untuk siaga, untuk tanggap membantu warga yang membutuhkan bantuan,” tegas Kapolsek Banjarmasin Timur, AKP Pujie Firmansyah, Kamis (9/12/2021).

Baca Juga : Perkelahian Berujung Maut, Polres Tabalong Amankan Udin

Bahkan atas perintah dan petunjuk oleh Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan ia telah berkoordinasi dengan beberapa pihak untuk menyiapkan tempat pengungsian.

“Jaga-jaga, jika ketinggian air terus naik dan kejadian awal tahun terulang kita sudah siap. Tapi semoga saja tidak,” sambungnya.

Ia pun mengimbau kepada warga yang tinggal di bantaran sungai untuk waspada dan mengamankan barang-barang berharganya agar jika terjadi hal buruk dapat segera dievakuasi. (David)

Editor: Abadi

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
28,880PengikutMengikuti
630PelangganBerlangganan