Sabtu, September 25, 2021

Warga Kelurahan Agung Tabalong Divaksinasi Masal

TANJUNG, Klikkalsel.com – Kelurahan Agung lakukan vaksinasi masal pertama untuk 300 warga di Kantor Kelurahan Agung, Kecamatan Tanjung, Senin (13/9).

Vaksinasi masal tersebut merupakan hasil kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong, Puskesmas Hikun, dan juga didukung Kesatuan Pengelola Hutan (KPH) Kabupaten Tabalong.

“Jadi ini vaksinasi untuk warga Kelurahan Agung dan sekitarnya. Disediakan vaksin sekitar 300 dosis pada vaksinasi masal pertama ini. Dan kalau warga yang ingin vaksin kedua, juga dilayani di Puskesmas Hikun,” ujar Lurah Agung, Novi Haryadi di Kantor Kelurahan.

Diketahui, dari 300 orang yang divaksin masal hari ini terdiri dari beberapa RT di Kelurahan Agung.

“Jadi di Kelurahan Agung ini ada terbagi 7 RT yang mendapatkan vaksin, semuanya dari 300 orang itu memanfaatkan vaksinasi yang tersedia,” ujarnya.

Novi membeberkan, vaksinasi masal tersebut menyasar berbagai usia, dari yang muda hingga yang tua, dan diikuti dengan antusias warga yang sangat tinggi untuk melakukan vaksinasi.

“Ada usia 12 tahun sampai dengan usia lansia. Dan sambutan dari masyarakat juga sangat antusias sekali, karena kesadaran masyarakat sudah sangat meningkat tentang bagaimana arti melindungi diri lewat vaksin,” bebernya.

Pihak Kelurahan Agung juga dalam hal ini juga memberikan door prize atau hadiah bagi warga yang sudah bervaksin di Kelurahan Agung ini.

“Kita juga memberikan door prize atau hadiah, apabila sudah divaksin, dipersilakan untuk mengambil bibit tanaman secara gratis. Jadi disediakan bibit durian, bibit pete, dan bibit alpukat. Bisa diambil dengan menunjukan bukti bahwa telah divaksin,” ujar Novi.

Ia menambahkan, warganya yang sudah mendapatkan vaksinasi baru sekitar 30 persen. Beberapa warganya yang lain memang sudah melakukan vaksinasi mandiri seperti di Kepolisian dan TNI.

“Secara keseluruhan, penduduk sekitar 2.743 orang, ini baru mungkin sekitar 30 persenan. Karena yang divaksin untuk hari ini 300 orang dan yang lain juga dibantu oleh kepolisian dan TNI, jadi mereka ada yang melakukan vaksin secara mandiri di tempat lain, bukan di Kelurahan Agung ini,” pungkasnya. (dilah)

Editor: Abadi

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan