Warga Binaan Rutan Kelas IIB Tanjung Mendapat Siraman Rohani dan Penyuluhan Hukum

TANJUNG, Klikkalsel.com – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tanjung bersama Lembaga Bantuan Hukum (LBH) di Kabupaten Tabalong mengadakan penyuluhan hukum kepada warga binaan, Jumat (24/09/2021).

Kepala Rutan Tanjung, Rommy Waskita Pambudi, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bukan hanya penyuluhan, akan tetapi juga disi dengan berbagi pengalaman bersama agar mengurangi kegalauan, serta dakwah agama oleh Ustadz Ali Bustomi Al Qoriibaniy.

Ketua LBH Peduli Hukum dan Keadilan Cabang Tabalong, Iriana Yudiartika memberikan pengenalan proses hukum pidana, upaya hukum pidana beserta upaya hukum khusus.

“Silakan proses hukum berjalan, kita jalani proses hukum tersebut, tapi setidaknya kita mengetahui proses hukum yang benar,” ujarnya Iriana.

Sedangkan Ustadz Ali Bustomi Al Qoriibaniy selaku Pengasuh Ponpes Anwaha Marindi Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong memberikan ceramahnya kepada warga binaan bahwa jalan taubat kepada seluruh umat islam terbuka lebar.

“Allah memberikan kemuliaan, dikarenakan diberikan Allah kesempatan untuk bertaubat. Ketika benar-benar bertaubat akan seperti manusia yang tidak punya dosa,” ujarnya.

Baca Juga : Beredar Video Diduga Polisi Kawal Rombongan Moge Melintasi Jembatan Sungai Alalak, Polda Kalsel Masih Kroscek

Baca Juga : Buntut Viral Rombongan Moge, Paman Birin dan Forkopimda Upayakan Jembatan Sungai Alalak Segera Dibuka

Ustadz Ali Bustomi juga menyampaikan, ketika ke luar nanti, agar warga binaan bisa menyelesaikan urusan sesama manusia, terkait dosa dengan Allah sudah kosong.

“Maka dari itu kita ingat terus siapa yang menciptakan kita, siapa kasih nikmat kepada kita,” ucap Ustadz Ali Bustomi.

Ia menambahkan, jangan melihat ujiannya, namun lihatlah nikmat yang Allah berikan. Apbila berkeinginan ujian selesai, maka lihatlah nikmat yang diberikan kepada diri kita dan keluarga.

“Ingat ingat dengan Allah, nanti akan Allah balas dengan menyelesaikan masalah kita” pungkasnya.(dilah)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan