Sabtu, September 25, 2021

Wanti-wanti Mardani H Maming ke Pengusaha Muda Guna Menyongsong Bonus Demografi

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Kepengurusan daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalimantan Selatan periode 2021-2024 resmi sudah, setelah dilantik Ketua Umum, Mardani H. Maming di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Selasa (15/9/2021) malam. Menyongsong bonus demografi, para pengusaha muda diproyeksikan menjadi cikal bakal pemimpin.

Bonus demografi ibarat pisau bermata dua. Pada 10 tahun mendatang tepatnya 2030-2040, Indonesia akan menghadapi bonus demografi.

Disebut bonus karena periode itu bila tidak dikelola dengan baik, justru akan membawa kerugian. Sebab nanti, jumlah penduduk usia produktif 15-64 tahun, lebih besar dibandingkan penduduk usia tidak produktif di bawah 15 tahun dan di atas 64 tahun.

Bisa dibayangkan jika produktivitas penduduk usia produktif rendah di masa itu, maka perekonomian Indonesia akan anjlok.

Sebab itu, Ketua Umum HIPMI Pusat, Mardani H.Maming mewanti-wanti jajaran pengurus daerah Kalsel yang baru dilantik dengan dinahkodadi Rendy Ronaldy Bimantara benar-benar menyusun program agar nantinya dapat membuka seluas-luasnya lapangan kerja dan menjadi pemimpin di masa mendatang.

“Banyak melahirkan bukan hanya entrepreneur-entrepreneur muda tetapi juga melahirkan tokoh-tokoh pemimpin muda,” ucapnya.

Maming yang pernah tercatat sebagai kepala daerah termuda di usia 28 tahun pada 2010 lalu sebagai Bupati Tanah Bumbu dan mendapatkan MURI menandakan pemuda Kalimantan Selatan mampu bersaing demi suatu perubahan.

“Saatnya lah HIPMI membuktikan bahwa organisasi kepemudaan yang bukan hanya melahirkan entrepreneur tetapi juga akan melahirkan pemimpin-pemimpin muda bukan hanya tingkat kabupaten, provinsi bahkan nasional,” pungkasnya. (rizqon)

Editor: Abadi

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan