Vivi Meriahkan Acara Pentas Seni dan Bazar Karya P5 SDN 2 Komet dengan bagikan Voucher Belanja.

BANJARBARU, klikkalsel.com – Dalam rangka mengembangkan bakat dan kreativitas siswa, SDN 2 Komet Banjarbaru menggelar acara Pentas Seni dan Bazar Karya P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Acara ini menjadi momentum bagi siswa untuk mengekspresikan diri melalui berbagai pertunjukan seni dan produk karya mereka, bertempat di SDN 2 Komet Banjarbaru, pada Selasa (11/06/2024).

Mengusung tema “Gaya Hidup Berkelanjutan” kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan serta memperkuat karakter peserta didik dalam Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Tidak hanya menjadi ajang bagi para siswa untuk mengekspresikan bakat dan minat mereka dalam berbagai bidang seni, tetapi juga memberikan kesempatan kepada mereka untuk belajar tentang pemasaran melalui bazzar yang diselenggarakan sepanjang acara.

Acara ini dibuka langsung oleh Wali Kota Banjarbaru yang diwakilkan oleh istrinya, Ketua TP PKK Kota Banjarbaru, Hj. Vivi Mar’i Zubedi Aditya Mufti Ariffin, mengatakan bahwa Kota Banjarbaru memiliki beragam budaya tradisional Nusantara yang perlu dijaga dan dikembangkan melalui berbagai event , termasuk bazar dan pentas seni seperti yang sedang berlangsung ini.

“Kota Banjarbaru memiliki banyak budaya tradisional Nusantara yang harus kita jaga dan kembangkan. Untuk itu, partisipasi aktif dari masyarakat dan pecinta seni tradisional sangat penting. Salah satu caranya adalah melalui berbagai acara seperti bazar dan pentas seni seperti yang sedang berlangsung ini” ucapnya.

Vivi melanjutkan dengan adanya bazar yang diadakan pada hari ini juga dapat menjadi kesempatan bagi para siswa dan siswi untuk memperoleh pengalaman dan pemahaman tentang dunia usaha dan perekonomian.

Selain itu, acara ini semakin menarik dengan adanya kuis yang diadakan dengan hadiah menarik berupa voucher belanja senilai Rp. 100.000, yang dibagikan langsung oleh Vivi yang ditujukan untuk para siswa siswi, dan juga ibu guru yang turut hadir dalam acara tersebut. (restu/adv)