Vaksin Massal di HST, Hingga Sore Antrean Warga Masih Membludak Bahkan Ada Sesak Napas

BARABAI, klikkalsel.com – Vaksinasi yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) di Gedung Murakata Barabai, mendapatkan antusias yang sangat luar biasa dari masyarakat HST hingga membuat antrean membludak sampai menjelang sore hari, Senin (30/8/2021).

Berdasarkan pantauan klikkalsel.com, warga yang datang begitu bamyak tidak bisa menjaga jarak walaupun masih menggunakam masker. Bahkan sampai ada yang sesak napas dilokasi vaksin.

Petugas vaksinasi yang melayani masyarakat yang begitu banyak tersebut sangat kewalahan dengan tetap melakukan tugas dan istirahat secara bergantian.

Menurut informasi petugas, membludaknya warga untuk mendapatkan vaksin jenis Moderna tersebut tidak bisa dipungkiri, karena dibuka pendaftaran secara online.

Kemudian, turut juga ditemui salah satu masyarakat yang sesak napas dilokasi yang diduga akbiat terkejut melihat proses vaksinasi perdananya.

“Sebelumnya, warga yang ingin divaksin moderna harus terlebih dahulu mendaftar secara online melalui laman yang disediakan Dinas Kesehatan,” ungkap Zainudin salah satu petugas di lapangan.

Baca Juga : Tak Mampu Lagi Berobat, Penderita Kanker Rahim Pecah Berharap Ada Bantuan

Sementara yang tidak mendaftar secara online pun juga datang demi mendapatkan vaksin dikarenakan antusias warga yang sangat tinggi.

“Kami sudah mengimbau kepada masyarakat pengantri agar tetap selalu menjaga jarak dalam menunggu gilirannya,” ujar Zainuddin.

Diketahui, jatah Vaksin jenis Moderna untuk masyarakat hari ini disediakan sebanyak 1.300 orang, dengan rincian 130 vial dan satu vial tersebut untuk 10 orang.

Selain itu, meskipun sudah terdaftar secara online, masyarakat tetap harus menunggu panggilan oleh petugas berdasarkan formulir yang telah diisi kembali oleh masyarakat.

Agus, salah satu warga Desa Mahang Sungai Hanyar, mengaku mengantre dari pagi sekitar pukul 08.00 Wita, namun hingga sore hari sekitar pukul 15.00 Wita baru mendapat giliran.

“Alhamdulillah dapat giliran, antrean sangat banyak. Sempat khawatir tidak dapat,” katanya.

Bahkan, hingga pukul 15.30 Wita sekarang ini, masyarakat masih tetap setia mengantri untuk mendapatkan gilirannya.(dayat)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan