Religi  

Ustadz Muhammad Yusuf Bersama Jemaahnya Gelar Syukuran dan Doa untuk Barito Putera

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Rasa syukur masyarakat Banua atas lolosnya PS Barito Putera dari zona Degradasi pada Liga 1 musim lalu 2021-2022 tadi, masih dirasakan para penggemar klub berjuluk Laskar Antasari hingga saat ini.

Diantaranya Ustadz Muhammad Yusuf bersama jemaahnya menggelar syukuran dan doa bersama di Komplek Purnama Permai Jalur 5, Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara, Selasa (10/5/2022) malam.

“Alhamdulilah semuanya ini atas izin Rasulullah dan Allah, Barito Putera ini lolos degradasi. Karena kita gelar syukuran,” ujar Ustadz Muhammad Yusuf

Dimana sebelumnya pihaknya sempat merasakan prihatin dengan klub kebanggan banua ini yang pada Liga 1 musim lalu, sempat terpuruk di zona degradasi selama laga bergulir.

Atas keprihatinan tersebut, pihaknya melakukan doa bersama agar PS Barito Putera yang satu satunya klub asal Kalimantan Selatan (Kalsel) bermain di Liga 1 dapat terus eksis di kompetisi tersebut dan lolos degradasi.

“Jadi Alhamdulilah berkat doa kita bersama. Dan mudah-mudahan kedepannya itu kita juara,” ujarnya.

Menurut ustadz, jika melihat potensinya PS Barito Putera saat ini, sudah bisa dikatakan bagus dalam permainannya disetiap laga.

Baca Juga : 70 Anak Banua Ikuti Seleksi jadi Pemain Elite Pro Academy Barito Putera

Baca Juga : Jelang Kompetisi 2022-2023 Bang Hasnur Minta Restu Ketua Umum Abadi PS Barito Putera 

“Bisa saja bermain di tingkat (level) atas. Cuman istilah bola ini bundar, bisa diatas bisa di bawah, mudah mudahan kita (PS Barito Putera) di atas terus,” jelasnya.

Menanggapi adanya syukuran dalam rangka lolosnya dari zona Degradasi, CEO PS Barito Putera, H Hasnuryadi Sulaiman mengapresiasinya dengan positif dan menilai, hal tersebut adalah bukti atau wujud dari kecintaan masyarakat terhadap klub berjuluk Laskar Antasari tersebut.

“Bentuk kecintaan yang luar biasa dari masyarakat,” ujarnya.

Menurut Bang Hasnur adanya dukungan Masyarakat Banua ini adalah suntikan motivasi pihaknya yang pihaknya harapkan sehingga para pemain bisa bersemangat dan dapat memberikan hasil terbaik.

Ia juga memohon doa dan bimbingannya terhadap para alim ulama, habaib dengan masyarakat banua Kalimantan Selatan yang dia cintai agar pada musim baru Liga 1 nanti dapat memberikan hasil lebih baik lagi dari kompetisi sebelumnya.

“Dan mudah-mudahan pemain-pemain kita (PS Barito Putera) bisa lebih bersemangat lagi dan bisa menunjukan cintanya kepada banua sehingga bisa menunjukan prestasi yang membanggakan dan membahagiakan masyarakat banua tercinta,” harap putra ke 4 pasangan tokoh banua Almarhum H Abdussamad Sulaiman HB (H Leman) dan Almarhumah Hj Nurhayati itu. (restu)

Editor : Herry Murdi