Turnamen Mini Soccer Meriahkan HUT Flobamora Kalsel ke-22

Turnamen Mini Soccer dalam rangka memeriahkan HUT Flobamora Kalsel ke-22

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Flores, Sumba, Timor, dan Alor (Flobamora) Kalsel yang ke-22, Turnamen Mini Soccer Flobamora digelar.

Turnamen Mini Soccer yang dilaksanakan di lapangan Upik Mini Soccer, Jalan Banua Anyar ini diikuti sebanyak 24 tim yang tergabung dalam Flobamora Kalsel.

Wakil Ketua Umum Flobamora Kalsel, Pdt. Erwin Daud mengatakan bahwa Turnamen ini merupakan rangkaian dari HUT Flobarmora Kalsel. Dimana kegiatan tersebut bertujuan untuk membekali warga Flobamora di Banua.

“Selain membekali warga Flobamora kegiatan ini juga untuk menghubungkan para pemuda dari berbagai suku di Kalsel, khususnya di Kota Banjarmasin,” ujarnya, Minggu (7/7/2024).

Baca Juga : Polresta Banjarmasin Musnahkan Barang Bukti Narkoba Senilai Rp 14 Miliar, 132.078 Jiwa Terselamatkan

Baca Juga : Tertinggi dan Tercepat se-Kalsel, KPU HST: Progres Coklit Capai 82,86 Persen

Ia juga menambahkan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan tidak hanya turnamen Mini Soccer ini, tetapi ada beberapa kegiatan olahraga lainnya, seperti, futsal dan voli.

“Nanti juga ada rangkaian kegiatan lain seperti seminar dan malam budaya,” ungkapnya.

Selain itu Erwin juga mengungkapkan bahwa sangat banyak kegiatan atau rutinitas jajaran Flobamora Kalsel. Salah satunya peningkatan perekonomian di Kalsel

“Kita total di Banjarmasin saja warga kami ini sekitar 3 ribuan. Jadi kalau se Kalsel itu sekitar 5 ribu lebih,” tuturnya.

Ia pun berpesan kepada anak muda yang mengikuti turnamen tersebut, agar terus eksis berkarya lebih baik

“Dan tingkatkan hubungan satu dan lainnya, dan juga dengan pemuda-pemuda berbagai suku di Banjarmasin,” pungkasnya.(fachrul)

Editor : Amran