Tim Beregu Catur Kalsel Raih Medali Emas di Porwanas XIII 2022

Tim beregu catur Kalsel berfoto bersama tim beregu catur DKI Jakarta sesaat sebelum bertanding

MALANG, klikkalsel.com – Kontingen PWI Kalsel meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII 2022 lewat tim beregu cabang olahraga (Cabor) Catur.

Tim beregu catur yang di isi Lutfi Darlan, Darma Setiawan, dan Jimmy, berhasil mengantongi 10 poin. Setelah mengalahkan kontingen Sumatera Selatan, NTB, Kalteng, Lampung dan DKI.

Disampaikan Kapten Tim Catur PWI Kalsel, Lutfi Darlan, bahwa Kalsel dipastikan meraih medali emas, meski masih tersisa satu pertandingan menghadapi Jawa Timur.

“Sebenarnya masih ada satu pertandingan melawan Jatim, kalau kalah pun Kalsel tetap mendapat medali emas, karena poin Kalsel sudah tidak terkejar lagi,” ujarnya.

Meski demikian ia mengatakan bahwa pesaing terdekatnya adalah dari provinsi tetangga, yakni Kalteng.

Baca Juga : Beben dan Yusnan Sumbang Perak Untuk Tim Porwanas PWI Kalsel Lewat Cabor Biliar

Baca Juga : Zepi Raih Medali Pertama untuk Kalsel di Porwanas XIII dari Cabor eSport

“Saat ini tim Kalteng masih main yang kelima, kalaupun mereka menang baru 8 poin, menang di pertandingan keenam mereka 10 poin, kalaupun Kalsel kalah di laga keenam, sama poin 10 dengan Kalteng, tetap Kalsel menang, karena sistem agregat Kalteng yang kalah dari Kalsel,” jelasnya.

“Apalagi jika Kalsel menang di laga ke enam, maka Kalsel bisa meraih poin sempurna dengan 12 poin,” tambahnya.

Ia pun berharap, tim beregu catur yang sudah ada saat ini bisa kembali berlaga di Porwanas selanjutnya.

“Sudah sangat solid, kompak, bahkan tim ini menorehkan sejarah meraih emas, jadi untuk Porwanas selanjutnya saya rasa tidak perlu seleksi lagi,” harapnya.

Sementara itu, ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie mengaku sangat bersyukur dengan torehan medali emas yang didapatkan tim beregu Catur.

Ia pun berharap di Porwanas kali ini, Kalsel bisa berada di peringkat 5 besar. “Harapan kita Kalsel bisa masuk 5 besar, paling tidak 10 besar,” ungkapnya.

Dengan berbagai torehan yang didapatkan ini, Helmie pun berharap di Porwanas mendatang, sejumlag cabor akan menjadi unggulan Kalsel.

“Porwanas kedepan Catur akan menjadi unggulan kita, bersama eSport dan Biliar,” pungkasnya.(fachrul)

Editor : Amran