Minggu, Oktober 17, 2021

Terpilih Secara Aklamasi, ‘Egus Suhu Community’ Nahkodai PAPPRI HSU

AMUNTAI l, klikkalsel.com – Egus, Pentolan Suhu Comunity terpilih sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) periode 2021 – 2026.

Pemilik nama lengkap Romeir Egus Johar Alam Rivilla ini terpilih secara aklamasi dalam pemilihan Ketua dan Penyusunan Kepengurusan DPC PAPPRI Kabupaten HSU yang digelar di Aula Dinas Pendidikan setempat, Sabtu (28/8/2021).

Sekretaris Panitia Penyusunan Kepengurusan DPC PAPPRI Kabupaten HSU, Mariana mengatakan dalam proses pemilihan Ketua DPC PAPPRI ini seluruh peserta yang hadir sepakat memilih Egus sebagai ketua DPC PAPPRI HSU.

“Semua peserta yang hadir dalam pemilihan ketua tadi tunjuk tangan dan sepakat memilih Egus sebagai Ketua PAPPRI HSU,” ujarnya kepada wartawan.

Sebagai ketua, Egus menurut Mariana memang berkompeten untuk menahkodai PAPPRI HSU ini.

Karena sebagai musisi Egus memang mempunyai kualitas yang mumpuni, semua ini dapat dilihat dari prestasi yang berhasil diraihnya baik untuk tingkat provinsi maupun nasional.

“Bang Egus memang pantas menahkodai PAPPRI HSU,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PAPPRI HSU terpilih, Romeir Egus Johar Alam Rivilla mengucapkan terimakasih kepada kawan-kawan musisi HSU yang telah mempercayai dirinya sebagai Ketua PAPPRI HSU.

“Tujuan kita satu, yaitu memajukan musik HSU dan mensejahterakan musisi HSU,” ujarnya.

Setelah penyusunan kepengurusan selanjutnya pihaknya akan melakukan pendataan terhadap artis penyanyi, pencipta lagu dan pemusik yang ada di HSU hingga ke wilayah kecamatan.

“Karena kita juga akan membentuk kepengurusan ditingkat kecamatan,” ucapnya.

Disinggung waktu pelantikan, Egus mengaku belum bisa memastikan, karena di masa pandemi seperti ini pihaknya juga kesulitan untuk mengumpulkan orang banyak.

“Untuk pelantikan, kita akan menyesuaikan dengan kondisi saat ini, kalau sudah memungkinkan kita akan segera melakukan pelantikan,” terangnya.

Namun yang jelas ungkapnya dengan terbentuk DPC PAPPRI HSU ini, kawan-kawan musisi yang ada di HSU sudah mempunyai wadah untuk menyampaikan inspirasi dan juga keresahan.

Dari pantauan wartawan dilapangan, pelaksanaan penyusunan kepengurusan DPC PAPPRI ini dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat. (David)

Editor: Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan