Terima Kunjungan Duta Besar Norwegia, Menteri AHY Pastikan Kemudahan Investasi Melalui Kepastian Hukum atas Tanah di Indonesia

Menteri Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menerima kunjungan duta besar Norwegia Rut Kruger Griven di ruang kementerian ATR/BPN Jakarta. (sumber; Biro Hubungan Masyarakat Kementerian ATR/BPN)

JAKARTA, klikkalsel.com – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menerima kunjungan dari Duta Besar Norwegia untuk Indonesia, Rut Kruger Griven di ruang kementerian ATR/BPN Jakarta, Selasa (9/7/2024).

Dalam pertemuan tersebut, memastikan investasi yang masuk ke Indonesia bisa menjadi lebih baik dengan adanya kepastian hukum atas tanah di Indonesia. Saat ini, program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) digalakkan Kementerian ATR/BPN sebagai upaya mendaftarkan seluruh bidang tanah di Indonesia.

Baca Juga Lantik 29 Pejabat Kementerian ATR/BPN, Menteri AHY Tekankan Kinerja Optimal untuk Capai Target 100 Hari ke Depan

Baca Juga Presiden RI Apresiasi Capaian Predikat WTP Pemerintah Pusat dan Daerah, Menteri AHY: Jadi Fondasi bagi Kemajuan Pembangunan

Menteri AHY menganggap bahwa Norwegia, sebagai negara maju di Eropa dirasa layak menjadi mitra dagang dan investor yang strategis. Khususnya di bidang perdagangan dan investasi.

Oleh sebab itu, Ia berharap dari pertemuan itu mampu membangun hubungan yang baik bagi kedua negara serta membawa kemakmuran bagi masyarakat Indonesia dan Norwegia.

Untuk diketahui, pertemuan tersebut juga dihadiri oleh beberapa pejabat penting di Kementerian ATR/BPN. Diantaranya Sekretaris Jenderal Suyus Windayana, Staf Khusus Bidang Manajemen Internal Agust Jovan Latuconsina, dan Tenaga Ahli Bidang Manajemen Internal Mira Permatasari. (adv)

Editor: Abadi