Tak Kuat Menanjak, Truck Bermuatan Besi Rongsokan Lindas Pengendara Motor Hinga Tewas

BANJARBARU, klikkalsel.com – Tak kuat saat naik tanjakan di Jalan PM Noor arah Batalyon 623, Sungai Ulin Banjarbaru, sebuah truk fuso bermuatan besi rongsokan lindas satu pengendara motor hingga tewas di tempat, Senin (25/10/2021).

Kapolres Banjarbaru, AKBP Nur Khamid melalui Kasi Humas Polres Banjarbaru, AKP Tajudin Noor menjelaskan, kejadian tersebut berada tepat di depan Kompleks Pertama Hijau, ketika sebuah truk Fuso berusaha naik pada sebuah tanjakan sekitar pukul 05.00 Wita.

Akan tetapi truk Fuso yang bermuatan besi rongsokan yang datang dari arah bundaran simpang 4 Banjarbaru menuju ke arah Mandiangin pada saat jalan menanjak tersebut tidak mampu menanjak sehingga berjalan mundur.

Baca juga: Resmi Dibuka, Kampung Pelangi Banjarbaru Jadi Kawasan Kuliner

Tajudin Noor menjelaskan, sebelum melindas salah satu pengendarana motor, truk Hino berwarna hijau tersebut menabrak bagian depan Mobil Toyota Agya yang berada di belakang.

Namun truk bermuatan besi rongsokan tersebut tetap berjalan mundur dan menghantam sebuah sepeda Motor Honda Scoopy warna merah hitam dan menewaskan si penendara.

“Truk Fuso yang bermuatan diketahui tidak kuat menanjak, kemudian mundur mengenai mobil Agya kemudian tetap mundur dan menabrak sepeda motor Honda Scoopy,” ucapnya kepada klikkasel.com, Senin (25/10/2021) siang.

Lalu, truk tersebut berhenti mundur setelah ban belakang truk sebelah kanan naik ke atas median pembatas jalan.

“Untuk korban meninggal dunia pengendara Honda Scoopy sudah di evakuasi ke RS Idaman Banjarbaru oleh rekanan relawan emergency,” terangnya.

AKP Tajudin Noor mengatakan bahwa sopir truk sudah diamankan.

“Sudah ditangani Unit Laka Satlantas Polres Banjarbaru,” imbuhnya.(putra)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan