Banjarmasin

Status PPKM Saat Ini Masih Level II

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Situasi peningkatan Covid-19 di Banjarmasin kian hari kian meningkat, bahkan hingga sampai saat ini di Banjarmasin sudah terdapat 708 status aktif Covid-19.

Dengan tingginya kasus Covid-19 saat ini, kewaspadaan mulai ditingkatkan, meski status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Banjarmasin saat ini hanya berstatus PPKM Level II.

Disampaikan Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, usai rapat bulanan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Hotel Rodhita Banjarmasin bahwa, saat ini Pemko Banjarmasin sedang mempersiapkan berbagai antisipasi menghadapi lonjakan kasus dan naiknya level PPKM.

“Kita tadi sepakat, menyatukan persepsi tentang status ini. Sesuai Inmendagri nomor 23 tahun 2021, terkait zonasi hijau, kuning, oranye dan merah. Kemudian status PPKM level I hingga IV,” ucapnya, Rabu (21/7/2021).

Untuk saat ini menurut Ibnu Sina dengan kondisi situasi lonjakan kasus yang bisa dikatakan cukup tinggi, status PPKM di Banjarmasin masih berlevel II.

“Status PPKM Banjarmasin masih di level II hampir menuju level III,” terangnya.

Meski demikian perketatan akan tetap ditingkatkan untuk menghindari naiknya status PPKM di Banjarmasin.

Apabila kemungkinan terjadinya peningkatan status PPKM di Banjarmasin, maka sejumlah kegiatan akan dibatasi dan jumlah kapasitas akan dikurangi hingga 20 persen.

“Begitu masuk ke PPKM level III, wajib hukumnya kita tarik rem darurat. Sehingga siswa kembali dilakukan pembelajaran secara online, dan kegiatan lain kapasitasnya di kurangi 50 hingga sampai 20 persen,” tandasnya. (fachrul)

Editor : Akhmad

To Top