Sabtu, September 25, 2021

Startup Hasil Kreativitas Anak Banua Siap Bersaing Dimasa Pandemi dan Disrupsi Digital

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Meski harus bersaing dengan ritel modern, kehadiran startup asli banua berbasis koperasi digital, Warko Digital Nusantara atau warko.id sedang giat melakukan digitalisasi warung, kios, toko.

Dalam rangka mengembangkan bisnisnya warko.id menghadirkan Warkomart sebagai bentuk transformasi warung tradisional menuju warung modern.

Kehadiran Warkomart ini bahkan siap bersaing dengan jaringan ritel modern yang sudah menjamur di perkotaan maupun perkampungan.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Gustafa Yandi, mendukung kegiatan warko.id dan sekaligus mengunjugi outlet Warkomart pertama yang berlokasi di Jala Raya Beruntung Jaya.

Di outlet Warkomart tersebut, selain jadi percontohan untuk para warung, kios, toko yang ada di banua, juga menyediakan rak khusus untuk produk-produk yang di produksi oleh UMKM yang ada di banua. Bahkan sedang mempersiapkan area khusus agar memajang produk-produk UMKM Kalsel.

Gustafa Yandi juga mensupport warko.id yang hasil kreativitas anak banua, yaitu 5 sekawan Founder Adam Nugraha, Mimin, M. Riyan, Dessy Irawati, dan Khalikin Noor.

“Kita harus memberikan dukungan atas kehadiran Warkomart ini, meskipun harus bersaing dengan ritle modern” tutur Gustafa Yandi, Jumat (16/7/2021).

Dalam kesempatan itu pun Gustafa Yandi melakukan mentoring dan pembinaan agar startup asli banua ini secara signifikan mampu mengangkat koperasi dan UMKM bersaing dimasa pandemi dan disrupsi digital yang sedang berlangsung di Indonesia luar Negeri.

Kedepannya, aplikasi Warkomart yang akan tersedia di playstore akan menghubungkan warung, kios, toko yang menjadi anggota koperasi warko.id ke masyarakat yang nantinya bisa belanja ke warung-warung tersebut secara digital.(restu)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan