Sosialisasi Penggunaan BMD, Ibnu Sina Berikan Atensi Pengelolaan Aset Daerah

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina saat membuka sosialisasi Penggunaan BMD

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Badan Pengelola Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Kota Banjarmasin, menggelar sosialisasi penggunaan Barang Milik Daerah (BMD).

Kegiatan sosialisasi tersebut turut di hadiri seluruh perwakilan Struktur Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan kerja Pemko Banjarmasin.

Dimana pelaksanaan sosialisasi ini sebagai bentuk pemberian pemahaman kepada pengola BMD tersebut.

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina yang membuka kegiatan tersebut mengimbau agar kondisi dan status BDM Pemko Banjarmasin selalu diperbarui secara berkala.

Baca Juga Optimis Raih Adipura, Pemko Banjarmasin Benahi Pengelolaan TPA Basirih

Baca JugaDisbunak Batola Periksa Hewan Ternak Kurban dan Imbau Masyarakat Jangan Membuang Limbahnya Ke Sungai

“Saya titip kepada Kepala SKPD agar Barang Milik Daerah itu terjaga, terawat dan pastikan kondisinya,” ucapnya, Senin (24/6/2024).

“Kemudian juga dimasukkan ke aplikasi agar bisa dipantau terus menerus, jangan sampai lahan atau kendaraan dinas bisa hilang, makanya penting untuk diupdate secara berkala,” sambungnya.

Ia menjelaskan mengapa penting BMD itu harus terus harus diupdate. Karena setiap kali pergeseran pejabat pasti berbeda yang mengelolannya.

“Tadi juga sudah saya menyampaikan agar lebih perhatian. Misalkan ada yang mau pensiun dan memiliki fasilitas apa saja yang merupakan milik daerah, tolong di kembalikan,” tuturnya.

“Gak usah lah sampai kita yang mengambil, karena kita juga tidak enak kalau harus mengambil. Jadi serahkan saja,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala BPKPAD Kota Banjarmasin, Edy Wibowo mengatakan bahwa aset ini menjadi atensi khusus. “Kita sudah mencoba meningkatkan nilai kita. Pada apel pagi tadi juga sudah disampaikan bahwa ini menjadi atensi kita,” tandasnya.(fachrul)

Editor : Amran