Sabtu, September 25, 2021

Siring Menara Pandang Tetap Diserbu Pengunjung, Satpol PP Banjarmasin Langsung Bertindak

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV, rupanya tidak membuat warga Banjarmasin peduli akan hal tersebut.

Buktinya, kawasan wisata Siring Menara Pandang di Jalan Piere Tendean Banjarmasin masih saja diserbu warga yang tengah berolahraga pagi. Padahal, Banjarmasin tengah menerapkan PPKM Level IV akibat kasus Covid-19 saat ini tengah tinggi-tingginya.

Melihat kondisi kerumunan tersebut, petugas Satpol PP Kota Banjarmasin yang sudah berencana untuk memberikan imbauan penutupan di kawasan tersebut dengan sigap untuk membubarkan massa.

Dengan menggunakan pengeras suara, petugas Satpol PP Kota Banjarmasin mencoba memberi pemahaman kepada warga, saat ini kawasan Siring masih ditutup.

Baca Juga : Anggaran PPKM Rp 34 Miliar Belum Disalurkan, Bakeuda: Keperluannya Belum Disampaikan ke Kami

Untuk saat ini kawasan Siring Menara Pandang disterilkan dan meminta agar pengunjung tidak memasuki kawasan objek wisata tersebut.

Disampaikan Plt Kepala Satpol PP Kota Banjarmasin, Ahmad Muzaiyin, penertiban dilakukan atas dasar surat edaran Walikota nomor 440/02-P2P/Diskes, tentang status PPKM level IV.

“Alhamdulillah warga bisa memaklumi kondisi tersebut,” ucapnya.

Sedikitnya 100 orang personel Satpol PP Kota Banjarmasin diturunkan dalam upaya penseterilan kawasan wisata di Banjarmasin ini.

Selain menertibkan, petugas juga memberikan sosialisasi dan edukasi tentang pentingnya memakai masker saat berada di luar rumah. Hal ini diingatkan lantaran sampai sekarang ibukota Kalsel masih belum bebas dari pandemi.

“Pengawasan di Siring maupun objek wisata lain yang ada di Banjarmasin selalu dilakukan. Terlebih, selama status PPKM level IV masih diterapkan,” pungkasnya. (fachrul)

Editor : Akhmad

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan