Siapkan Rest Area Polresta Banjarmasin Dukung Pelaksanaan Haul ke-18 Guru Sekumpul

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Tinggal hitungan hari lagi pelaksanaan Haul ke-18 KH Muhammad Zaini bin H Abdul Ghani atau yang lebih dikenal masyarakat sebutan Guru Sekumpul di kediaman Pribadi Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor di Desa Keramat Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar.

Menyambut pelaksanaan itu, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito mengatakan, personilnya akan turut berpartisipasi dan mendukung penuh Pelaksanaan Haul ke-18 tersebut, pada Kamis (26/1/2023) mendatang.

Serta memberikan pelayanan dan pengamanan kepada jemaah dari luar kota yang melintas di Banjarmasin menuju ke lokasi haul.

Diantaranya dengan membuka rest area untuk jemaah beristirahat dan membagun pos di lokasi rawan terjadi kemacetan.

Baca Juga : RS Lapangan dan Ambulans Mini ICU Disiagakan Melayani Jemaah Haul Akbar Guru Sekumpul

Baca Juga : Pemantapan Persiapan Haul Akbar Guru Sekumpul: 40 Dapur Umum, 21 Posko Kesehatan dan Penunjang Lainnya

“Dengan mempersilahkan masyarakat untuk beristirahat di Polsek, Pos Pelayanan maupun di Polresta Banjarmasin,” katanya, Sabtu (21/1/2023) kemarin sore usai Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru Imlek tahun 2023.

Menurut Sabana, acara haul ke-18 ini mesti mendapat dukungan dari segala pihak, karena merupakan acara keagamaan yang sangat baik untuk meningkatkan tali silaturahmi antar umat islam.

“Kegiatan ini sudah menasional,” tuturnya.

Atas dasar itu, acara Haul Guru Sekumpul perlu didukung, salah satunya dengan membagikan makanan kepada jemaah jika memiliki rezeki yang berlebih untuk mendapatkan berkahnya.

“Jadi Polresta Banjarmasin sangat mendukung penuh Haul ke-18 ini,” tegasnya sambil mengucapkan shalawat. (airlangga)

Editor: Abadi