Serahkan Berkas Pencalonan ke PKB, Hasnuryadi Makin Mantap Menuju Pilkada 2024

Wakil Ketua DPW PKB Kalsel, Suripno Sumas saat menerima berkas pandaftaran Hasnuryadi Sulaiman

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Hasnuryadi Sulaiman mendaftarkan diri ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalsel November 2024 mendatang.

Perwakilan Hasnuryadi Sulaiman untuk menyerahkan berkas pendaftaran tersebut disambut Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Provinsi Kalsel, Suripno Sumas beserta jajaran.

Setelah menyambut kedatangan rombongan perwakilan Hasnuryadi Sulaiman, tim penjaringan DPW PKB Kalsel, langsung memeriksa berkas pendaftaran dan persyaratan yang telah dibawa.

Suripno Sumas mengaku sangat bersyukur karena PKB dilirik menjadi salah satu Partai pendukung pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel periode 2024-2029.

“Secara resmi persyaratan sudah kami terima, dan persyaratan administrasi telah terpenuhi,” ujarnya.

Baca Juga Incar Koalisi, Paman Birin Wakili Acil Odah Melamar Bacalon Pilgub Kalsel ke Gerindra

Baca Juga Mantap Maju di Pilgub Kalsel, Acil Odah Melamar ke Golkar

Kendati demikian, ia mengatakan bahwa PKB memiliki mekanisme persyaratan. Dimana rekomendasi akan diterbitkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Berkas yang sudah masuk ini nanti akan kami teliti dan akan kami lihat apakah masih ada berkas yang harus dilengkapi,” tuturnya.

“Kalau berkas itu telah lengkap maka kami akan segera menrekomendasikan berkas itu ke DPP. Tapi kalau masih ada yang kurang kami akan berkoordinasi dengan tim pak Hasnuryadi untuk segera melengkapinya,” tambahnya.

Sementara itu, perwakilan Hasnuryadi Sulaiman, Agus Humaidi mengatakan bahwa dirinya besera rombongan baik dari alim ulama maupun tokoh masyarakat ini adalah untuk menyampaikan amanah yakni menyerahkan berkas ke DPW PKB Provinsi Kalsel.

“Kami menyampaikan amanah yakni menyerahkan berkas pencalonan kakanda Hasnuryadi Sulaiman untuk menjadi calon Gubernur,” tuturnya.

“Penyerahan berkas pencalonan ini juga dilandasi dukungan dari masyarakat, untuk mengantarkan beliau menjadi eksekutif setelah lama berkiprah di legislatif,” sambungnya.

Ia pun bersyukur bahwa berkas yang diserahkan telah diterima dengan rasa kekeluargaan dan dinyatakan lengkap.

“Hari ini kita secara serentak menyerahkan berkas pendaftaran, insha Allah ke semua Parpol,” tandasnya.(fachrul)

Editor : Amran