Religi

Sembelih 80 Ekor Sapi Kurban, Masjid Al Jihad Libatkan 400 Orang Panitia

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Panitia pelaksanaan Idul Adha 1142 H Masjid Al Jihad Banjarmasin langsung melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak 80 ekor sapi pasca salat id, Selasa (20/7/2021). Puluhan ekor sapi itu disembelih secara ringkas menggunakan alat restraning box.

Proses penyembelihan menggunakan alat perebah yang hanya memakan waktu sekitar 3 menit untuk per ekor sapi. Alat ini bekerja menjepit tubuh sapi sehingga saat penyembelihan lebih aman dan efisien.

“Insya Allah siang selesai proses penyembelihan 80 ekor sapi,” tutur Sekretaris Pengurus Masjid Al Jihad Banjarmasin, Nanang Hairil Muhaidi.

Baca Juga : Masjid Jami Sembelih 21 Ekor Hewan Kurban

Ada sekitar 400 panitia yang terlibat dengan masing-masing tugas disertai penerapan protokol kesehatan, mulai dari penyembelihan, pengulitan, pemotongan, dan pembungkusan daging sapi hingga distribusi. Proses ibadah kurban ditarget selesai hari ini.

Nanang menambahkan, pembagian daging kurban tidak bagikan langsung ke masyarakat tetapi diantar ke pengkurban dan pihak yang mengajukan proposal ke masjid Al Jihad. Pengkurban mendapatkan 10 kantong daging dan puluhan kupon untuk dibagikan ke warga yang berhak menerima di sekitar tempat tinggalnya.

“Hal ini dilakukan untuk mengurangi kerumunan orang di tengah situasi Covid-19,” pungkasnya. (rizqon)

Editor : Akhmad

To Top