Sekolah Olahraga Barito Putera Merambah ke Nasional

BOGOR, klikkalsel.com – Sekolah Olahraga Bangun Persada (SOBP) memperluas jaringan ke luar pulau yakni di Jawa Barat dengan Sekolah Sepakbola Cibinong Poetra (Cipoet). Dua organisasi ini, menjalin kerjasama dalam pendidikan serta pendampingan tumbuh kembang anak sejak usia dini melalui olahraga sepakbola.

Kerjasama itu ditandai penandatangan Piagam antara SOBP yang diwakili H Hasnuryadi Sulaiman yang akrab disapa Bang Hasnur selaku pembina dan pihak SSB Cipoet di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (19/9/2021).

CEO Barito Putera itu mengatakan, kerjasama juga meliputi kerjasama di bidang manajemen pengelolaan organisasi, pengelolaan dan pengembangan pelatih serta program pendidikan dan latihan sepakbola yang terstruktur dan berkelanjutan bagi seluruh siswa Cipoet.

Hal tersebut, ujarnya, merupakan langkah awal kiprah SOBP di industri pendidikan olahraga level nasional.

Bang Hasnur menambahkan, kerjasama ini merupakan perwujudan cita-cita orangtuanya mendiang H Abdussamad Sulaiman bin Haji Basirun dan Hj Nurhayati selaku Founder PS Barito Putera dan SOBP sebagai bentuk kecintaan dan darma bakti.

“Khususnya dalam membangun generasi muda sebagai penerus masa depan bangsa, diyakini bahwa wadah yang paling tepat adalah melalui olahraga,” ucapnya.

“Almarhum abah dan mama mendirikan SOBP sebagai sarana pendidikan dan pelatihan olahraga usia dini untuk membentuk generasi muda Indonesia yang bertaqwa, berkarakter, bugar dan berprestasi, yang dapat mencetak bibit pemain sepakbola terbaik untuk level Nasional maupun Internasional,” ujar Bang Hasnur.

Sementara itu, Pembina SSB Cipoet, Herson Hizkia, menyampaikan, kerjasama dengan SOBP dapat membawa perubahan dalam pendidikan serta latihan sepakbola terbaik siswa-siswa. Harapannya kedepan akan lebih banyak mencetak altet profesional.

“Sebagai langkah awal, dalam waktu dekat ini, kami akan segera merapikan manajemen pengelolaan Cipoet, melaksanakan workshop pelatihan pelatih, dan melaksanakan kegiatan tes pengukuran kebugaran siswa,” tandasnya didampingi Ketua Pengurus Cipoet, Putu Wira Permana, Kepala Sekolah Cipoet, Abdus Shobur, serta seluruh tim pelatih. (restu)

Editor : Akhmad

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan