Sejak Subuh Jemaah Berdatangan untuk Salat Idul Adha di Masjid Jami Banjarmasin

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Pelaksanaan salat Idul Adha 1442 Hijriah atau 2021 di Banjarmasin, khususnya Masjid Jami Kelurahan Sungai Jingah Kecamatan Banjarmasin Utara, berjalan aman dan lancar.

Pantauan klikkalsel.com di lapangan, Selasa (20/7/2021). Masyarakat muslim di sekitaran Masjid Jami tersebut, sejak pagi sekitar pukul 6.30 Wita sudah ramai berdatangan ke tempat ibadah untuk mengambil shaf atau posisi melaksanakan shalat Idul Adha 1442 Hijriah.

Bahkan juga ada sebagian yang sehabis shalat subuh, sudah berdatangan ke Masjid Jami, bersama keluarga, kerabat maupun tetangga agar ke bagian tempat di dalam Masjid.

Juga terpantau media ini, jemaah yang datang sekitar pukul 07.00 Wita. harus terpaksa mendapat shaf shalat di halamannya.

Karena ruang induk Masjid Jami sudah penuh diisi jamaah yang lebih dulu berdatangan sejak sekitar pukul 6.30 Wita tadi.

Sesekali, petugas mengimbau jemaah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, baik menggunakan pengeras suara maupun petugas yang berjaga di luar.

Pengurus Yayasan Al-Jami atau Masjid Jami Banjarmasin melalui bidang peribadatan Muhammad Noor, kepada klikkalsel.com menyampaikan shalat dimulai sekitar pukul 7.15 Wita dan pada shalat Idul Adha 1442 H atau 2021 kali ini, pihaknya mengundang Gr H Mohammad Mobaraq untuk menjadi Khatib.

“Kemudian Muazzin di isi Ust Ahmad Baihaqi dan yang menjadi Imam pada shalat Idul Adha 1442 H yaitu Ust Ahyar Rasyidi,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan, sebelum shalat dimulai pihaknya juga selalu mengimbau para jamaah agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

Seperti penggunaan masker dan imbauan menjaga jarak. Mengingat saat ini masih dalam kondisi dan masa pandemi Covid-19.

“Saya harap, meski di tengah pandemi dan banyaknya batasan, masyarakat bisa memakluminya dan mematuhinya serta tetap merayakannya tanpa mengurangi kehikmatan ibadah shalat Idul Adha 1442 H,” jelasnya. (airlangga)

Editor : Akhmad

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan