Satpolair Polresta Banjarmasin Gandeng PMI Gelar Donor Darah Sambut HUT Polairud ke-71

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Dalam rangka menyambut HUT Polairud ke-71 beberapa waktu lagi. Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polresta Banjarmasin menggelar donor darah

di Mako Polairud, Jalan Barito Timur Ilir, Selasa (23/11/2021) yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Banjarmasin.

Kasat Polair Polresta Banjarmasin, AKP Christugus Lirens, menyampaikan, donor darah terbuka dalam rangka menyambut HUT Polairud ke-71 yang mana juga untuk masyarakat umum yang bekerja di sekitar pelabuhan juga masyarakat biasa, hingga relawan emergency.

“Dengan adanya donor darah ini, semoga ketersedian stok darah di Banjarmasin tercukupi dan bermanfaat untuk masyarakat,” tambah kasat polair.

Terkhusus untuk para relawan emergency, dikatakan Christugus, pihaknya memang sempat bersilaturahmi dengan mereka.

“Untuk itu, dalam kegiatan ini kami turut mengundang mereka,” ujar Christugus.

Karena, hubungan antara Polairud dan relawan emergency juga bisa dikatakan sangat erat. Misalnya dalam hal evakuasi mayat yang tenggelam di perairan di Kota Banjarmasin, Satpolair turut dibantu oleh relawan emergency.

Lebih lanjut, kata Kasat donor darah yang dilaksanakan hingga besok ini mendapat antusias dari masyarakat, hal itu terlihat dari jumlah pendonor yang cukup banyak.

“Sudah puluhan yang datang mendonotkan darahnya,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, kedepannya dalam rangka HUT Polairud ke 71 tahun 2021 ini, Satpolair Polresta Banjarmasin juga melaksanakan Anjangsana kepada pensiunan Pol Air serta berkunjung ke panti asuhan serta aksi bersih bersih masjid. (airlangga)

Editor: Abadi

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan