RS Idaman Banjarbaru Buka Layanan Konsultasi Covid-19 Secara Gratis

BANJARBARU, klikkalsel.com – Rumah Sakit Daerah Idaman (RSDI) Banjarbaru memberikan jadwal konsultasi khusus pasien Covid-19.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Muhammad Firmansyah menjelaskan, jadual konsultasi dibuka setiap 2 kali dalam satu minggu.

“Kami menyediakan setiap hari Selasa dan Kamis, mulai pukul 08.00 Wita sampai dengan 11.30 Wita,” ucapnya, Jumat (24/9/2021).

Layanan konsultasi ini, lanjut Firman, gratis asal sesuai ketentuan. Apabila tidak sesuai, dianggap pasien umum. “Tidak hanya dari Kota Banjarbaru, pasien dari luar Kota Banjarbaru juga boleh mendaftarkan diri,” ucapnya.

Dikatakan Firman, syarat pasien yakni mendaftar melalui WhatsApp 0823 5470 0808 paling lambat H-1.

Baca Juga : Beredar Video Diduga Polisi Kawal Rombongan Moge Melintasi Jembatan Sungai Alalak, Polda Kalsel Masih Kroscek

Baca Juga : Buntut Viral Rombongan Moge, Paman Birin dan Forkopimda Upayakan Jembatan Sungai Alalak Segera Dibuka

Kemudian, pasien melampirkan foto Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan hasil Swab Antigen/PCR maksimal hari ke-7 sejak pengambilan sampel swab.

“Lalu operator akan memberikan jadual konsultasi yang disetujui pasien dan terakhir pasien langsung menuju ke poliklinik khusus Covid-19. Ruangannya berada di sebelah kanan gedung rumah sakit,” ujar Firman.

Kepala Seksi Pelayanan Medik RSDI, dr Hj Siti Ningsih menyampaikan, layanan konsultasi dokter RSDI Banjarbaru khusus untuk pasien Covid-19 sudah dibuka sehak pada Kamis (16/9/2021) lalu.

Dan untuk saat ini dikatakanya, sama sekali belum terdata pasien Covid-19 yang hendak konsultasi dokter RSDI Banjarbaru.

“Sampai saat ini kasus di Banjarbaru sudah kian menurun banget nih, Mudahan kita semua sehat,” tutupnya.(putra)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan