Resmi Dimulai, Gubernur Kalsel Apresiasi Turnamen Bola Basket Kapolresta Cup 2023 Vol II

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Ketua DPRD Kalsel Supian HK, Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, Danrem 101 / Antasari Brigjen TNI Ari Aryanto, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Agus Setyawa menekan tombol alarm bersama sebagai tanda turnamen resmi dimulai

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Memperingati Hari Bhayangkara ke – 77, Polresta Banjarmasin menggelar Turnamen Bola Basket Kapolresta Cup 2023 Vol II di Gor Hasanuddin Jalan Pangeran Antasari, Kelurahan Sungai Baru, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Senin (26/6/2023).

Pembukaan turnamen tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Ketua DPRD Kalsel Supian HK, Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, Danrem 101 / Antasari Brigjen TNI Ari Aryanto, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Agus Setyawa.

Turut hadir pula Kadispora Kalsel Hermansyah, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito, Jajaran pejabat utama Polresta Banjarmasin dan unsur Forkopimda.

Disampaikan Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito turnamen ini diikuti sebanyak 24 tim basket dari SMA Sederajat dan klub Basket se-Kalsel.

“Turnamen ini akan berlangsung selama satu minggu” ujarnya.

Tak hanya itu, selama pelaksanaan juga disediakan stand UMKM yang berada di samping Gor Hasanuddin dan dalam pembukaan juga dilakukan penyerahan bantuan tali asih kepada beberapa anak yatim.

Turnamen ini, kata Sabana, bertujuan dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara Ke-77 Kalsel. Juga sebagai bentuk dukungannya terhadap pemerintah dalam mencari bibit unggul atlet olahraga.

Baca Juga : Kalsel Menanti Kedatangan Helikopter Water Boombing Tangani Karhutla

Baca Juga : Masjid Al Jihad Banjarmasin Akan Sembelih 83 Ekor Sapi Kurban dan Bagikan 8.300 Kupon Daging

Gubernur Kalsrl Sahbirin Noor menyampaikan sambutanya di Turnament Bola Basket Kapolresra Cup 2023 Vol II

Sebelumnya, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dalam sambutannya mengucapkan, selamat atas terselenggaranya turnamen Bola Basket dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara Ke-77.

“Semoga turnamen ini bisa berjalan dengan baik dan juga menjadi wahana untuk kita semua mencari pemain basket yang handal, profesional serta berdaya saing,” ujarnya.

Oleh karena itu, Gubernur Kalsel mengaku sangat mengapresiasi dan menyambut baik turnamen Bola Basket Kapolresta Cup 2023 Vol II.

Kemudian, kepada para tim yang mengikuti turnamen serta perangkat pertandingan, Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel itu berpesan, agar bersama-sama menjunjung tinggi sportifitas.

“Karena dengan sportifitas tujuan penyelenggaraan dapat berjalan baik dan lancar serta menjadikan yang terbaik sebagai juaranya,” tuturnya.

Apresiasi terlaksananya turnamen tersebut juga disampaikan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina kepada awak media.

Ditambahkan Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian Djajadi dari turnamen yang dilaksanakan Polresta Banjarmasin diharapkan bisa semakin menunjukan Polri yang presisi.

“Dan dekat dengan masyarakat,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, dalam pembukaan Turnamen Bola Basket Kapolresta Cup 2023 Vol II, juga diadakan pembagian sejumlah doorprize.

Bahkan salah satu pemenang undian mendapatkan bonus uang tunai sebesar Rp 10 juta dari Gubernur Kalsel secara cuma-cuma karena memperoleh nomor undian angka 88 yang disukainya. (airlangga)

Editor: Abadi