Ratusan Siswa Belajar Baca Al-Quran di Aula Gawi Sabarataan

BANJARBARU, Klikkalsel.com – Pemkot Banjarbaru melalui dinas Perpustakaan dan Arsip adakan Workshop Pengembangan Literasi memperkenalkan Metode Bait Qur’any Jarimatika Al-Qur’an bersama Ustadz Andi Kisworo Saputro di Aula Gawi Sabarataan pada Senin (25/03/24).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Walikota Banjarbaru yang diwakili oleh Asisten III Rahmah Khairita bersama ratusa peserta yang antusias untuk memperdalam pemahaman terhadap Al-Quran dengan metode yang inovatif. Metode Bait Qur’any Jarimatika Al-Qur’an merupakan metode yang dikembangkan untuk mempermudah pemahaman dan penghafalan Al-Quran, khususnya bagi generasi muda yang ingin memperdalam ilmu agama. Dalam workshop ini, para peserta diajarkan langkah-langkah praktis dalam mengaplikasikan metode ini dalam pembelajaran Al-Quran.

Baca Juga : Membangun Karakter Positif Remaja Banjarbaru Melalui Pesantren Ramadan

Baca Juga : Lantik PNS dan PPPK Walikota Banjarbaru Harapkan Pelayanan Publik dan Tata Kelola Pemerintahan Lebih Baik

Rahmah Khairita menyambut baik kegiatan ini sebagai langkah positif dalam meningkatkan literasi agama di kalangan generasi muda.

Beliau berharap agar metode ini dapat menjadi salah satu upaya untuk menjaga kelestarian Al-Quran sebagai pedoman hidup umat Islam.

Karena kemampuan baca Al-Qu’ran bagi generasi muda adalah tanggung jawab kita semua.

Peserta workshop sangat antusias dalam mengikuti setiap sesi dan praktik yang diberikan oleh pemateri.

Mereka berharap dapat mengaplikasikan metode ini dalam pembelajaran Al-Quran di lingkungan mereka masing-masing, sehingga semakin banyak generasi yang terinspirasi untuk memperdalam pemahaman agama.

Semoga dengan adanya workshop ini, literasi agama di kalangan generasi muda semakin meningkat, dan Al-Quran tetap menjadi pedoman utama dalam kehidupan umat Islam.(Restu/Adv)