Minggu, Oktober 17, 2021

PTM di Tabalong, Disdik : Hanya Yang Berizin

TANJUNG, Klikkalsel.com – PPKM di Tabalong telah turun menjadi Level II, sehingga Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas dapat dilaksanakan.

Kepala Dinas Pendidikan Tabalong, Mahdi Noor mengatakan, pelaksanaan PTM hanya dapat dilakukan apabila tempat pendidikan tersebut sudah memiliki izin.

“Hanya yang berizin, karena pandemi masih belum selesai,” ujarnya Kamis (23/9/2021) di Pendopo Bersinar.

Ia mengatakan, pihaknya sangat tergantung dengan kinerja Satuan Tugas Covid-19 mengenai verifikasi lapangan dan rekomendasi yang dikeluarkan.

“Verifikasi lapangan selesai dan rekomendasi Satgas keluar,” lengkapnya.

Terkait izin, Mahdi Noor membeberkan bahwa terdapat 58 Sekolah Sekolah Menengah Pertama (SMP), beserta terdapat 189 Sekolah Dasar (SD).

“Ada 31 Sekolah Dasar yang belum, namun diantaranya terdapt 23 yang sudah diproses dan menunggu rekomendasi ,” jelasnya.

Ia lanjutnya, sesuai arahan Pemerintah Pusat bahwa Manajemen Pendidikan itu berbasis sekolah, sehingga otonomi kepala sekolah itu dinilai besar.

“Makanya jika ada Kepala Sekolah yang belum mengajukan izin, kami tidak dapat memaksa, di Pemerintahan lebih atas hanya dapat memberikan petunjuk dan himbauan,” pungkasnya. (dilah)

Editor: Abadi

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan