Polsek Banjarmasin Tengah Gelar Giat Operasi Yustisi Guna Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Guna mengingatkan kembali kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan, untuk menekan penyebaran Covid-19. Kepolisian Sektor (Polsek) Banjarmasin Tengah menggelar Operasi Yustisi di sejumlah cafe di Kecamatan setempat, Jumat malam (9/7/2021).

Dari pantauan klikkalsel.com kurang lebih terdapat 10 cafe yang dihampiri anggota Polsek Banjarmasin Tengah untuk mengingatkan kembali pentingnya protokol kesehatan, mengingat angka penularan Covid-19 kembali meningkat di Indonesia.

Kapolsek Banjarmasin Tengah, Kompol Susilo mengatakan, operasi yustisi tersebut untuk menekan angka penularan Covid-19, khususnya di wilayah hukum Polsek Banjarmasin Tengah.

“Alasan melakukan giat operasi yustisi di malam akhir pekan karena biasanya masyarakat, anak-anak remaja banyak yang berkumpul di cafe-cafe,” ujarnya.

Dalam giat ini, kata Kapolsek Banjarmasin Tengah, anggota memberikan himbauan pentingnya mematuhi protokol kesehatan kepada pengunjung dimana pun berada, terkhusus masalah 3M.

Sementara itu, dalam giat operasi yustisi anggota tidak memberikan sanksi, hanya sebatas imbauan.

“Sementara ini hanya kita (anggota Polsek Banjarmasin Tengah) berikan penjelasan, edukasi, diimbau dan diajak supaya tetap mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolsek juga mengatakan giat tersebut juga akan dilakukan pada Sabtu malam (Malam minggu)

“Operasi yustisi akan juga kita laksanakan pada besok malam, untuk mengedukasi masyarakat pentingnya mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (airlangga)

Editor: Abadi

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan