Polisi Terus Selidiki Pembuang Bayi di Banua Anyar dan Ungkap Sudah Ada yang Ingin Adopsi

Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin Kompol ThomasĀ Afrian

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Polisi masih melakukan pencarian terhadap orangtua dari bayi laki-laki yang diduga sengaja dibuang di sebuah warung tidak jauh dari SPBU Jalan Banua Anyar, Kelurahan Banua Anyar, Kecamatan Banjarmasin Timur beberapa hari lalu.

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito melalui Kasat Reskrim Kompol Thomas Afrian kepada awak media, Rabu (29/11/2023).

“Kita masih melakukan penyelidikan terkait orangtua bayi itu. Juga saksi-saksi yang sudah kita periksa belum ada yang mengarah ke keluarga,” kata Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin.

Baca Juga :Ā Membuang Bayi Adalah Wujud Dari Kesesatan dan Akan Mendapat Ajab Sangat Pedih

Baca Juga :Ā Bayi Laki-Laki Dengan Tali Pusar Masih Menempel Dibuang di Warung Samping SPBU Banua Anyar

Selama proses penyidikan berlangsung, pihaknya juga membuat surat penitipan anak untuk diserahkan ke Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banjarmasin.

“Dari kami sudah melakukan prosedur operasi standar sebagaimana petunjuk dari Bapak Kapolresta untuk membuat surat penitipan ke Dinas Sosial,” timpanya.

Lebih lanjut kata Thomas, sampai saat ini sudah ada beberapa orang yang mengajukan diri untuk mengadopsi bayi laki laki tersebut.

ā€œSementara ini menurut informasi dari tim Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) ada tiga orang yang ingin mengadopsi anak itu,” bebernya.

“Alhamdulillah untuk kondisi bayi masih dalam keadaan sehat,” pungkasnya. (airlangga)

Editor:Ā Abadi