Polisi Siapkan Pos Swab Antigen Gratis untuk Pendemo, Wakapolresta: Tak Ada Yang Mau

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Guna meminimalisir penyebaran Covid-19, khususnya saat pelaksanaan demo mahasiswa yang menamakan dirinya Fraksi Rakyat Indonesia Kalimantan Selatan (Kalsel), Polresta Banjarmasin mendirikan Pos Swab Antigen gratis di Lapangan Kamboja Banjarmasin, Senin (30/8/2021).

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan, melalui Wakapolresta, AKBP Sabana Atmojo mengatakan, pihaknya bersama Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin menyediakan 50 buah alat tes swab antigen untuk para mahasiswa yang akan berdemo di depan Gedung DPRD Kalsel.

“Kita khusus sediakan 50 alat tes untuk mahasiswa. Ini dilakukan demi meminimalisir penularan Covid-19 saat berjalannya demo,” ucapnya.

Baca Juga : Sejumlah Mahasiswa Suarakan Tentang Penanganan Pandemi Covid-19 di Depan Gedung DPRD Kalsel

Namun sayangnya, tidak satu pun mahasiswa yang bersedia untuk dilakukan swab antigen, meski sudah dibujuk dan diedukasi oleh sejumlah personel.

“Mereka tidak ada yang mau di swab antigen. Padahal niat kita hanya untuk menekan penularan dan mengamankan para peserta dari Covid-19. Bukan untuk melarang atau menghalangi mereka dalam menyampaikan suaranya,” pungkasnya.(david)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan