Jumat, Januari 21, 2022

Permudah Lansia Dapatkan Vaksin, Sejumlah Kapolsek di Banjarmasin Rela Antar Jemput Dengan Mobil Pribadi

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Vaksinasi terhadap Lansia terus di kebut oleh berbagai pihak. Target 60 persen menjadi hal yang wajib dipenuhi secepatnya, tak terkecuali bagi Polresta Banjarmasin dan Polsek jajaran.

Seperti yang dilakukan hari ini, Jumat (14/1/2022) sejumlah Polsek jemput bola dengan membawa Lansia dari rumahnya menuju gerai vaksin di Telawang, Banjarmasin Tengah.

Hal ini juga sebagai upaya pemerataan vaksinasi di seluruh kawasan di Banjarmasin.

Seperti yang diutarakan Kapolsek Banjarmasin Timur, Kompol Pujie Firmansyah. Ia bersama anggotanya antar jemput sejumlah Lansia dari rumahnya untuk diantar ke tempat vaksin.

“Kita jemput pakai mobil pribadi, bukan mobil patroli. Karena kami sengaja ingin memberikan kenyamanan terhadap Lansia yang ingin di vaksin,” ucapnya.

Alasan menjemput mereka ujar Kapolsek ialah ingin mempermudah para Lansia tersebut untuk mendapatkan pelayanan vaksin. Karena tidak semua Lansia ini memiliki atau mampu menggunakan sepeda motor.

“Total di Banjarmasin Timur ada 20 orang yang saya antar sendiri ke gerai vaksin. Alhamdulillah semuanya tadi berhasil karena saat hendak divaksin tidak ada keluhan apa-apa,” ucapnya.

“Kita rela jadi driver online buat Kai Nini, asal mereka sehat,” lanjutnya sambil berseloroh.

Baca Juga : Pick Up Tabrak Pagar Parkir Atas Sentra Antasari, Pecahan Betonnya Timpa Pedagang Ayam Hingga Tewas

Senada dengan Kapolsek Banjarmasin Timur, Kapolsek Banjarmasin Utara, Kompol Indra Permana Putra juga melakukan hal serupa.

Ia beralasan memberikan layanan angkutan guna menjemput sejumlah Lansia karena disadari tidak semua Lansia memiliki kemampuan dana dan fisik untuk mendatangi gerai vaksin.

“Mungkin tidak semua punya sepeda motor. Atau karena keterbatasan fisik mereka tidak bisa berangkat dengan motor. Jadi kita yang antar untuk mempermudah mereka,” ujarnya.

Karena ujarnya hak untuk mendapatkan vaksinasi dan sehat juga adalah milik para Lansia.

“Total sekitar 35 orang yang kita bawa ke Puskemas terdekat dan gerai vaksin di Banjarmasin Barat,” pungkasnya. (David)

Editor: Abadi

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
28,880PengikutMengikuti
630PelangganBerlangganan