Jumat, Januari 21, 2022

Perkim Akan Perbaiki Titian Sepanjang 1.120 Meter di Kawasan Mantuil

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Sejumlah titian di kawasan Mantuil Kecamatan Banjarmasin Selatan tahun 2022 ini akan diperbaiki.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Permukiman, Agus Herri Wijayadi, bahwa pihaknya akan memperbaiki sejumlah titian yang masuk dalam kategori kawasan kumuh.

Lokasi perbaikan, berada di kawasan Kelurahan Mantuil. Yakni, RT 12, RT 13, dan RT 23 dengan panjang total keseluruhan yakni 1.120 meter.

“Titian yang diperbaiki juga meliputi kawasan Parigi Kecil di RT 13,” ujar Herri, Jumat (14/1/2022).

Diketahui akses titian kawasan Parigi Kecil nampak sangat memprihatinkan, karena banyaknya lobang yang ditambal dan juga apabila di lintasi titian tersebut nampak bergoyang-goyang.

Dari titian yang ada di gang-gang kecil, hingga titian yang menjadi akses utama. Perkiraan, panjangnya titian mencapai lebih dari 300 meter.

Lantas kedepannya perbaikan seperti apa yang akan dilakukan oleh Dinas Perkim kota Banjarmasin, Agus menjelaskan bahwa titian akan dibangun dengan bahan kayu ulin. Lalu, juga bakal dicor beton.

“Untuk keseluruhan perbaikannya dari RT 12, RT 13 dan RT 23 itu, anggaran yang dikucurkan sebesar Rp6 miliar. Bersumber dari dana APBD Kota Banjarmasin,” bebernya.

Dikatakan Agus, saat ini pihaknya masih mempersiapkan lelang proyeknya. Sekaligus melakukan survei ulang perencanaan untuk mengetahui kondisi terakhir di lapangan.

“Maret hingga April kami buka pelelangan umum, disambung dengan pengerjaannya. Mudah-mudahan awal Desember pengerjaannya selesai sepenuhnya,” tandasnya.(fachrul)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
28,880PengikutMengikuti
630PelangganBerlangganan