Sabtu, September 25, 2021

Penyimpanan Buku Paket Anak-anak Sekolah di HKSN Ludes Tak Tersisa Dilahap ‘Jago Merah’

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Sebuah rumah yang digunakan menjadi penyimpanan buku paket anak-anak sekolah di kawasan Jalan HKSN, Komplek Surya Gemilang, Blok P, RT 22, Kelurahan Kuin Selatan, Kecamatan Banjarmasin Utara, ludes diamuk si ‘Jago Merah’ di pagi hari, Kamis (15/7/2021) sekitar pukul 9.00 Wita.

Dari informasi di lapangan, salah satu warga Oktavia (33) yang berada di sebelah gudang buku tersebut mengatakan, saat itu ia sedang bekerja di rumah mencetak undangan perkawinan milik orang.

“Saat itu juga saya mencium ada bau gosong, penasaran saya langsung keluar dan ternyata ada asap keluar dari kamar gudang buku itu,” ujarnya.

Seketika melihat asap tebal tersebut, Oktavia mengatakan ia langsung berteriak api untuk menginformasikan kepada warga. Sejurus warga di sekitar sontak berdatangan dan juga ada yang memukul tiang listrik.

“Teriak saya saat itu juga, warga berdatangan dan api sangat cepat membesar langsung berupaya memadamkan api sambil menunggu Barisan Pemadam Kebakaran (BPK),” tuturnya.

Lebih lanjut, ia juga mengetahui penumpanan buku tersebut memang berpenghuni. Namun sangat jarang ada ditempat.

“Sewaktu kejadian saya rasa ia tidak ada di gudang, mungkin lagi mengantar barang,” tuturnya.

Senada dengan Oktavia, Jairin (50) juga saat itu mencium gosong dan saat memastikan sumber bau tersebut, ternyata dari gumpalan asap yang keluar di kamar gudang buku paket anak sekolah di kompleknya.

“Setelah itu saya langsung mencari pertolongan,” ujarnya.

Tidak lama kemudian Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) langsung menuju lokasi kejadian untuk memadamkan api.

Pantauan di lokasi, terlihat BPK berjibaku memadamkan kobaran api, Tidak memakan waktu lama, kurang dari 1 jam, akhirnya si jago merah berhasil dijinakkan.

Dari data sementara musibah tersebut tidak ada menimbulkan korban jiwa. Hingga saat ini, penyebab kebakaran juga masih belum diketahui.(airlangga)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan