Penobatan 6 Pasangan Muda Inspiratif dan Berprestasi

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan resmi menobatkan enam Pasangan Muda Inspiratif dan Berprestasi 2021.
Penobatan ini bagi mereka yang juara, setelah melalui proses seleksi dan penjurian oleh kalangan berkompeten.

Penyerahan hadiah, tropi dan piagam kepada pemenang grand final Pasangan Muda Inspiratif dan Berprestasi 2021 dihadiri Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar bersama istri Aminatus Alifah Roy yang juga Ketua DWP Kalsel sebagai salah satu Dewan Juri, di Banjarmasin, Kamis (15/7/2021).

Juara I diraih pasangan Ahmad Juliansyah – Arpah Sari Dewi (Balangan), selanjutnya M Ghalih -Yulita Dwi Safitri (Tanah Laut) sebagai juara II dan pasangan Riswan Erfa – Suci Rabela (Banjarmasin) sebagai juara III.

Juara harapan I, II, dan III diberikan kepada pasangan suami istri M Yusda Permana – Helna Aprilianti (Banjarbaru), Pasangan Hasbi Kamarullah – Siti Fatmah (Banjar), dan Pasangan Rizky Ramadhani – Ridho Maisarah (Banjarmasin).

Roy memberikan apresiasi kepada kepada jajaran Dispora setempat yang terus berupaya menggali dan mengangkat eksistensi pemuda sebagai pilar kemajuan bangsa, khususnya melalui kegiatan pemilihan pasangan muda inspiratif dan berprestasi. Ia menyatakan bangga, kepada pasangan yang terpilih sebagai pasangan muda inspiratif dan berprestasi.

”Saya berharap, pasangan muda ini dan seluruh pasangan muda yang masuk grand final, kiranya mampu menghadirkan inspirasi-inspirasi positif dalam kehidupan kebangsaan dan kemasyarakatan,” ujarnya.

Roy mengatakan, sejak jaman perjuangan hingga sekarang ini, peran pemuda selalu hadir dalam perjalanan bangsa Indonesia. Pemuda memiliki andil yang besar dalam membebaskan negeri ini dari penjajahan.

Tokoh-tokoh besar lanjutnya, seperti Bung Karno, Bung Hatta, Bung Tomo dan lain-lain, lahir dari kalangan generasi muda. Roy menekan, mereka memberikan keteladanan yang luar biasa, sosok pemuda yang berjuang tanpa pamrih, sosok pemuda yang cerdas dan pandai, sekaligus sosok pemuda dengan rasa kebangsaan yang teguh.

“Sekarang, bangsa kita membutuhkan kalangan generasi muda yang inspiratif dan berprestasi. karena bagaimanapun, persaingan di era sekarang ini bukan lagi adu kekuatan fisik dan senjata, tetapi bersaing dalam hal gagasan, ide dan inovasi di berbagai sektor kehidupan,” ucapnya.

Terlebih lagi di Kalsel, Roy mengungkapkan, jajaran pemerintah dituntut kerja lebih maksimal dalam melahirkan pemuda-pemuda yang berdaya saing, tangguh dan berkualitas. Pasalnya secara indeks pembangunan kepemudaan, provinsi ini masih rendah.

“Karena itu, saya minta kepada kepala dinas pemuda dan olahraga, agar terus melakukan upaya-upaya khusus untuk mempercepat pembangunan kepemudaan, termasuk mendorong pasangan muda untuk membangun keunggulan dan daya saing, sesuai dengan keahlian dan keterampilan masing-masing,” harapnya.

Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah mengatakan, dari kegiatan pemilihan Pasangan Muda Inspiratif dan Berprestasi ini, diketahui potensi besar yang dimiliki yang bisa menjadi duta Pemprov Kalsel untuk menyampaikan program pemerintah di bidang kepemudaan.

“Mereka sudah cukup berprestasi,” ujarnya.

Kegiatan ini digelar Kemenpora sejak 2019 dan Kalsel kali pertama melaksanakan di tengah pandemi. Pasangan Muda Inspiratif dan Berprestasi adalah akumulasi dari semangat pemuda dalam mengembangkan potensi diri, guna merintis jalan, melakukan terobosan, menjawab tantangan dan memberikan j

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan