Penerimaan CPNS Diperpanjang Hingga 26 Juli 2021, Formasi Dokter Spesialis Masih Sepi Pelamar

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Badan Kepegawaian Nasional (BKN) resmi memperpanjang pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021.

Perpanjangan tersebut juga termasuk penerimaan CPNS di Lingkungan Pemko Banjarmasin, yang mana sebelumnya penerimaan CPNS sebelumnya berakhir pada 21 Juli 2021.

Namun kini penerimaan CPNS tersebut akan diperpanjang hingga tanggal 26 Juli 2021 pukul 23.59 Wita.

Disampaikan Kasubbid Formasi dan Seleksi BKD dan Diklat Kota Banjarmasin, Tinton Aditya Ramadhan, tidak mengetahui pasti alasan diperpanjangnya penerimaan CPNS tersebut.

“Kita kurang tau juga alasannya mengapa. Mungkin untuk memberi kesempatan calon pendaftar. Kita mengikuti saja sesuai surat tersebut,” ujarnya, Jumat (23/7/2021).

Hingga sampai saat ini, untuk lingkup Pemko Banjarmasin, masih terdapat beberapa formasi yang masih sepi pelamar. Formasi itu yakni pengelola peternakan dan beberapa dokter spesialis.

Sedangkan untuk formasi yang paling banyak diminati masih pengantar kerja di SKPD Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja, yang jumlahnya sudah mencapai sekitar 300 pelamar.

“Data terakhir total pelamar CPNS sudah 2.908. Namun yang submit baru berjumlah 1.991. Sedangkan untuk P3K 1.480 pendaftar. Mungkin masih ada yang melengkapi data dan lain-lain. Atau juga masih ragu,” pungkasnya. (fachrul)

Editor : Akhmad